SMA Negeri 13 Kota Tangerang Membangun Karakter Generasi Baru

Kota Tangerang, (MR) – Pengumuman hasil seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) khususnya di SMA Negeri 13 Kota Tangerang telah berlangsung dengan aman dan terkendali dengan jumlah pendaftaran ratusan siswa, dimana per kelasnya yakni 36 siswa.

 

Dengan berakhirnya pengumuman hasil seleksi PPDB di SMA Negeri 13 Kota Tangerang ini tentunya harus disambut dengan harmonisasi kegembiraan yang positif. Betapa tidak, dibalik PPDB itu akan terjadi proses regenerasi melenial yang berkompetensi gemilang.

 

Seperti kegembiraan dan antusiasme para orang tua siswa di SMA Negeri 13 Kota Tangerang yang berdomisili di wilayah Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang ini, saat mereka mendaftar di sekolah tersebut mendapatkan resfon positif dari pihak Panitia jadikan suasana relative kondusif, transparan dan akuntabel.

 

“Alhamdulillah dalam pendaftaran dan pengumuman hasil seleksi PPDB di SMA Negeri 13 Kota Tangerang para siswa yang mendaftar di sekolah ini merasa puas dan gembira atas pelayanan prima dari pihak Panitia. Artinya, kegiatan pengumuman hasil seleksi PPDB ini harus bisa kita manfaatkan untuk melahirkan generasi baru, sebuah generasi dengan karakter paripurna,” urai Kepala SMA Negeri 13 Kota Tangerang Hj. Ruruh Wahyuni kepada Media Rakyat di ruang kerjanya, Senin (6/7).

 

Lebih lanjut Hj. Ruruh Wahyuni, menambahkan, untuk mewujudkan generasi baru yang berkarakter tersebut kita bangun kompetensi siswa yang relegius, jujur, toleransi, disipiln, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, semangat kebangsaan, cinta tanah air, peduli lingkungan, peduli sosial, dan tanggung jawab, sebagaimana dirumuskan Pusat Kurikulum Kemdikbud.

 

“Intinya, kegiatan PPDB di SMA Negeri 13 Kota Tangerang telah sesuai dengan mekanisme juklak dan juknis. Alhamdulillah pelaksanaan PPDB di sekolah ini telah berjalan sesuai mekanisme yang telah diarahkan Kepala Cabang Dinas (KCD) Kota Tangerang telah berjalan kondusif, transparan dan akuntabel,” terangnya.

 

Sementara itu berdasarkan catatan Media Rakyat SMA Negeri 13 Kota Tangerang ini merupakan lembaga pendidikan yang kerap melahirkan generasi baru dengan karakter paripurna. Sedangkan prestasi yang telah diraih sekolah tersebut sarat dengan ragam prestasi gemilang, salah satunya adalah sekolah ini adalah mantan rintisan sekolah bertaraf Internasional yang saat ini telah dihapus pemerintah. (HANDRI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.