Saturday, 17/11/2018 | 11:19 UTC+7
Media Rakyat

SMA 2 Ranai Gelar Perpisahan Kelulusan

Para siswa siswi angkatan XII saat menyanyikan salam perpisahanNatuna,(MR)

MESKI belum dinyatakan lulus, anak SMA 2 Ranai, telah lebih dulu, melakukan perpisahan sebagaimana, sekolah lainnya. Sambil menunjukkan berbagai atraksi, mereka terlihat gembira. Beberapa kesenian kebudayaan, yang hampir punah, sebagai mascot Daerah, turut ditampilkan dalam ajang perpisahan itu.

Untuk itu sangat penting bagi generasi muda bisa mengembangkan kembali kebudayaan tersebut agar bisa dinikmati lagi dan menjadikan tari persembahan bagi kabupaten Natuna ini. Adapun tarian yang dibawa anak- anak sekolah, adalah tari bubu, Salah satu tarian tradisioanal, masyarakat Kabupaten Natuna, yang hampir punah dimakan jaman.

Seiring dengan adanya perlombaan tari di tingkat provinsi pada tanggal 15 mei 2013 nanti diharapkan tari bubu, bisa menjadi juara dan menjadikan tarian tersebut sebagai tari kebudayaan asal Natuna. Hal ini disampaikan oleh Kepala sekolah SMAN 2 Bunguran Timur Ida Susanti, pekan lalu.

Tari bubu yang dibawakan oleh anak didik SMAN 2, turut membanggakan nama Daerah terlebih nama sekolah ditingkat nasional, sehingga menjadi kebanggaan bagi sekolah maupun guru yang mendidiknya.

Sementara itu Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jasman Harun tidak bisa Hadir, karena sibuk. Namun Ia mengutus Kabid Pendidikan Menengah Disdikbud Natuna Kaharuddin. Dalam sambutannya Ia mengatakan, tarian ini jangan sampai berhenti begitu saja, dan harus terus dikembangkan hingga tingkat Nasional. Dengan begitu nama kabupaten Natuna bisa dikenal hingga manca negara, terangnya.

Ia juga mengharapkan, agar kepada guru untuk terus mengembangkan tarian bubu ini, dan bisa menjadi juara ditingkat provinsi nanti. Kemudian kepada anak didiknya ia berpesan supaya jangan putus asa dalam mencari ilmu setinggi-tingginya, harapnya. >> Roy

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.