Sambut Hari Jadi Puskesmas Tanjung, Kampanyekan Germas.

 

Natuna(MR)- Dalam rangka memeriahkan hari jadi Puskesmas Tanjung ke 13, Dinas kesehatan Kabupaten Natuna bersama Ketua Forum Kota Sehat, Nurhayati Hamid Rizal mengunjungi posko kesehatan kerja di Desa Limau manis, guna memantau pelaksanaan pelayanan Kesehatan oleh Nakes di Pos UKK . Pos ini merupakan salah satu UKBM ( usaha kesehatan bersumberdaya masyarakat) di wilayah kecamatan Bunguran Timur Laut

Tim juga memantau pelaksanaan penyuluhan kesehatan di ruang pertemuan kantor desa Linau Manis , guna bahan evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan di masyarakat

Hal tersebut disampaikan Kabid Kesmas( Syarifah Maryam,SKM) dan kasi Promosi kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, kepada media ini Jumat 21/02/2020.

Dinas Kesehatan Kabupaten
Natuna terus berupaya meng kampanyekan GERMAS( gerakan masyarakat hidup sehat), dengan cara menjaga kebersihan.

“Kampanye GERMAS disejalankan dengan rangkaian kegiatan HUT Puskesmas Tanjung ke 13”. Ucap Syarifah.

Adapun rangkaian kegiatan dilaksanakan antara lain, Senam sehat, di ikuti unsur organisasi masyarakat,forum kabupaten kota sehat, institusi pendidikan( murid SMP dan SMA),unsur pemerintah, PKK serta masyarakat umum.

 

Kemudian dilanjutkan dengan orasi cuci tangan,pakai sabun (CTPS). Peserta senam diajak untuk mempraktekkan lansung tata cara CTPS dengan fasilitas cuci tangan sudah disediakan.

Pemberian tablet tambah darah(TTD) oleh Ibu Bupati Natuna, selaku ketua forum Kabupaten Kota Sehat, secara simbolis kepada 5 anak remaja putri, dan mengkonsumsi secara serentak semua remaja putri yang hadir.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman. Semoga dengan kegiatan Germas, masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan diri dan lingkungan disekitar kita. Dengan demikian akan terhindar dari penyakit./Roy.

 63 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts