RAPAT KOORDINASI “PMO” RAPOR  PENDIDIKAN DAN PERENCANAAN BERBASIS DATA TAHUN 2022

Kotamobagu, MR | Rabu 9 November 2022 – Rapat koordinasi “PMO” Rapor Pendidikan dan Perencanaan berbasis data tahun 2022 digelar pada SMA Negeri 1 Kotamobagu menjadi tempat lokasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut  dan dihadiri oleh seluruh kepala-kepala Sekolah Menengah Atas yang berada di wiliayah Kepala Sekolah (MKKS), Daerah Privinsi Sulawesi Utara Drs. Meidy R. Tungkagi dalam pemaparan sosialisasinya menyampaikan rapor pendidikan SMA di Sulawesi Utara,
kita mendapat rengking 3 dan 4.
Oleh sebab itu, bapak ibu kepala sekolah kita harus merefleksi kembali mengapa rapor pendidikan kita,ucap Meidy saat memberikan materi dan sosialisasinya.

PMO atau Project Manajemen Office ,PMO atau Tim Poka Manajemen Operasional ini yaitu dibentuk bertujuan untuk memudahkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan dapat diselesaikan dan risiko dapat dimitigasi.
Maka dari kita harus introspeksi bapak ibu kepala-kepala sekolah, jangan jalan di tempat. Mari perbaiki rengking, karena tidak beberapa lama lagi kita akan masuk asesmen nasional tahun 2023, yaitu program evaluasi yang Kemdikbudristek untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.” tutur Meidy.

Ditempat yang sama kepala bidang pembinaan SMA dinas pendidikan provinsi Sulawesi Utara DR. Sri R Pasiak S.Pd.,M.Pd ketika memberikan penjelasan terkait rapor pendidikan, lebih kepada bagaimana cara membuka dan menganalisanya, karena rapor pendidikan adalah penilaian keberadaan sekolah kita masing masing dan rapor itu jangan disalah artikan. Bukan untuk mencari-cari salah, literasi merah.”jelas Pasiak.

Untuk menganalisa rapor itukan ada empat warna,  kalau standar nasional warna hijau dan jika di bawah hijau ada warna orange dan merah sedangkan diatas standar warna biru.” pungkas Pasiak. ~NeniRadjab

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.