Rapat K3S Dalam Menghadapi New Normal Yang Diselenggarakan di SDN 1 Motoboi Kecil

Kotamobagu, (MR) – Pendemi covid-19 membuat sistem belajar dari rumah untuk para siswa, bahkan masih berlanjut hingga saat ini. Hal ini dikatakan, dalam menghadapi New Normal atau Tatanan Baru Kepala Dinas Kota Kotamobagu Dra. Rukmini Simbala MAP menyelenggarakan Rapat K3S Kotamobagu SDN 1 Motoboi Kecil.
Meski demikian, pihaknya sudah mempersiapkan metode pembelajaran khusus menghadapi era New Normal nantinya.

“Evaluasi diri sekolah tentang pemetaan mutu pendidikan jadi mungkin setiap tahun itu merupakan kewajiban dari setiap satuan pendidikan karena dengan kita mengisi EDS PMP kita dapat mengetahui kualitas mutu sekolah masing-masing jadi itu harus dan ini sekarang aplikasinya sudah terbuka dan kita berusaha supaya progres pengisian kota Kotamobagu bisa di atas dan itu mengisinya harus dengan jujur akuntabel transparan dan harus nyata sesuaikan dengan hati-hati. Karena tahun ini hanya ada 2 responden yaitu kepala sekolah dengan guru kelas yang terdiri dari 6 ruang kelas dan ada 2 guru yang stanby jadi semua seluruhnya dalam satu satuan pendidikan itu ada 9 responden,”ujar Ibu Kadis Pendidikan.

“Dari hasil rapat akan dengan peringatan Hari Guru dan Hari PGRI akan diselenggarakan dengan pembagian masker di 3 titik hal ini merupakan partisipasi dari tiap kepala sekolah untuk pemberian masker.”ujar Marwiyah Paputungan, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

“Terkait pembelajaran tatap muka hal ini sedang dalam uji coba,”tambah Marwiyah. (Neni)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.