PPDB SMKN2 Kabupaten Tangerang, Terkesan Di Tutup Tutupi

KABUPATEN TANGERANG, (MR) – PPDB SMKN2 Kabupaten tangerang terkesan tertutup untuk publik, keterbukaan informasi publik seakan di kang kangi dan masyarakat untuk mengetahui berapa siswa yang diterima dan tidaknya susah untuk diakses secara langsung oleh masyarakat luas.

Wartini (50) salah satu wali murid asal dari jakarta yang bertempat tinggal di palem 5 Desa Sarakan Kecamatan Sepatan menuturkan bahwa dirinya sempat kebingungan untuk menanyakan anaknya yang sudah mendaftar, lewat jalaur pindah tugas akan tetapi tidak di terima atau ditolak, ungkapnya kepada Media.

Kami datang ke pihak sekolah ini hendak ketemu dengan kepala sekolah SMKN 2 mau minta penjelasan bahwa di jalur perpindahan itu sebetulnya, maka itu kami sebagai orang tua mau bertanya sudah ada berapa kuota yang ada sekarang tapi pihak sekolah sangat sepi dan pintu gerbang sekolah ajah di gembok tanpa ada yang jaga, seakan akan tidak mau di temui oleh siapapun, ujarnya dengan nada kesal.

” Bingung saya, sekolah kok di tutup dan digembok gini sih, gimana kita mau minta informasi lanjut tentang anak sekolah ” terangnya.

Hal senada di ungkapkan ketua ormas pemuda pancasila (PP) Jeray, dirinya sangat menyayangkan kepada pihak sekolah yang selalu menutup pintu gerbang sekolah seakan akan tidak mau diminati keterangan dan minimnya Informasi.

” Sangat kecewa dengan perlakuan pihak Sekolah SMKN 2 seakan di tutupin oleh panitia PPDB, sekolah ini milik publik, bukan milik segelintir orang, meskinya ada yang mewakili meski keadaan sekarang masi situasi Pandemi, bukan berarti harus seperti ini” ujarnya.

Selain itu kami disini ingin pihak panitia PPDB SMKN 2, lebih terbuka kepada warga atau wali murid yang sudah mendaftar namun tidak diterima dengan menunjukkan seorang pendidik yang mempunyai rasa tanggung jawab, beberkan dengan jelas, jangan bersembunyi, ujarnya.

Saat awak media akan meminta keterangan pada pihak panitia PPDB SMKN 2 hanya ada staf tata usaha (TU) mengatakan bahwa panitia PPDB SMKN2 tidak ada yang masuk semuanya, ucapnya.

Di tempat yang sama staf tata usaha (TU) enggan menyebutkan namanya serta mengatakan juga bahwa panitia lagi pada tazkiah , kata staf TU.

Sampai berita ini di tayangkan belum ada pihak panitia yang bisa di konfirmasi lebih lanjut.

Sihar S

 15,552 kali dilihat,  1,178 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.