Potret Kemiskinan di Desa Karangsegar Kabupaten Bekasi

Bekasi, (MR) – Program Pemerintah Baik Tingkat Pusat Maupun Daerah yang Senantiasa Berkonsentrasi Mengentaskan Garis Kemiskinan di Bumi Pertiwi Indonesia sangat Luar Biasa. (06/07/2019)

Namun Faktanya yang tidak dapat dipungkiri Masih Banyak Masyarakat Miskin yang belum begitu mendapatkan ataupun menikmati Kemanfaatannya.

Seperti halnya Pak Umar 53 Tahun, Tinggal di sebuah Gubuk yang sangat jauh sekali dari Kelayakan di Kampung Pisang Batu RT001/RW 06 Desa Karang Segar Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Hidup bersama Ketiga Anaknya dan di Dampingi sang Istri Unasih 46 Tahun, Mereka hidup apa adanya,seakan pasrah Kepada keadaan.

Pak Umar dan Istri yang kesehariannya Bekerja sebagai Buruh serabutan yang Penghasilannya hanya Pas Pasan cukup untuk makan demi bertahan hidup.

Jack Sianipar dari Ketua DPC LSM.KAMPAK RI (Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Korupsi-Republik Indonesia) kepada Media Rakyat Menjelaskan Keprihatinannya.

Kami sudah Menugaskan Team Investigasi Kami di lapangan untuk melakukan Observasi terhadap Keluarga Pak Umar di Kampung Pisang Batu Desa Karang Segar Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi yang Sampai saat ini Keadaan Kondisi kehidupan keluarganya sangat Memprihatinkan.

kami sangat Menyayangkan Kondisi seperti ini,Sebagaimana kita ketahui kalau Program Pemerintah Melalui Program Dana Desa yang Nilainya sangat Fantastis dikucurkan setiap Tahunnya untuk mengentaskan kemiskinan dan Peningkatan Mutu Kualitas Hidup masyarakat Desa,

namun dengan Kondisi seperti ini sangat di pertanyakan Keseriusan dan Kinerja Kepala Desa Karang Segar Kecamatan Pebayuran dalam Membangun Desanya.

Bahkan kami sudah melayangkan surat Resmi Kepada Kepala Desa Karang Segar terkait penggunaan Anggaran Dana Desa,Namun sejauh ini belum mendaptkan Respon atau balasannya.” Ujar Bang Jack sapaan Akrabnya.

Hal Senada disampaikan Indra Pardede Sekjen Pimpinan Pusat LSM.KAMPAK RI Pada Prinsifnya,ini adalah Hal yang Sangat Ironis sekali masih adanya masyarakat dengan kondisi kehidupan seperti pak Umar sebagai masyarakat Desa Karang Segar.

Program Anggaran Dana Desa yang seharusnya mampu mengurai kemiskinan,Selain Kinerja Kepala Desa,Perlu juga dipertanyakan Kinerja Camat Pebayuran.

Dalam hal Controlling (Pengawasan) Kinerja kepala Desa dan DPMD, tentu secara Dampak Kepemimpinan sebuah Birokrasi pemerintahan Akan berdampak Kepada kepemimpinan seorang Kepala Daerah dalam Hal ini tentunya Bupati Kabupaten Bekasi.

Mengingat sekarang Yang lagi menjadi Trending Topik Akan adanya wakil Bupati untuk Mendampingi Bupati Kabupaten Bekasi.

Besar harapan kami ke depannya Kabupaten Bekasi dalam Birokrasi Pemerintahan harus Benar-benar serius Memperjuangkan Untuk Mengentaskan Kemiskinan Masyarakatnya kabupaten Bekasi.

karena Secara Program Pemerintahan Pusat yang Teregulasi kepada pemerintahan daerah ditambah Kabupaten Bekasi sebagai salah satu Kawasan Industri terbesar di Asia,serta Kondisi Keuangan APBD kabupaten Bekasi yang Cukup Sehat.
seharusnya Nasib Masyarakat Kabupaten Bekasi sudah Jauh Lebih Baik.”Pungkas Indra Pardede kepada media Media Rakyat. (Bemo)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.