Ponpes Al-Muthmainnah Cianjur Diresmikan

Cianjur,(MR)

BUPATI Cianjur, Drs.H.Tjetjep Muchtar Soleh,MM. Minggu (13/01) meresmikan Pondok Pesantren Al-Muthmainnah yang bertempat di Kelurahan Bojongherang Kecamatan Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bagian Umum Setda Kab.Cianjur, Kasubag Protokol Setda Kab.Cianjur para Lurah serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bagi Pemerintah Kabupaten Cianjur, keberadaan pesantren memiliki posisi strategis, terutama sebagai basis penguatan citra dan kultur agamis, khususnya dalam penanaman nilai iman dan taqwa yang menjadi modal dasar bagi terciptanya sumber daya manusia yang menjadi subyek dalam mengupayakan terwujudnya tatanan kehidupan yang lebih baik, secara material dan spiritual, serta membawa rahmat bagi alam semesta.

Pemerintah Kabupaten Cianjur beserta seluruh elemen masyarakat telah memiliki komitmen yang jelas untuk menjadikaniman dan taqwa sebagai landasan pembangunan, sebagaimana tertuangdalam melalui program Gerakan Pembangunan Masyarakat Berakhlakul Karimah (Gerbang Marhamah) serta visi Pembangunan Kabupaten Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa eksistensi pondok pesantren ditengah-tengah perkembangan dunia modern, akan tetap relevan dan semakin diperlukan khususnya untuk memperkuat benteng moral bangsa. Kehadiran Pondok Pesantren Almuthmainnah Bojongherang, kiranya dapat memberi jawaban terhadap permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat dan Bangsa dewasa ini.

Terakhir Bupati mengharapkan dengan berdirinya pondok pesantren ini anak-anak bisa terdidik dengan baik, sehingga menjadi generasi yang lebih baik sertamampu mencetak generasi islam yang berkualitas dan memiliki ilmu pengetahuan yang dapat berguna bagi kemajuan agama,bangsa dan negara. >> Endang Soleh

Loading

Related posts