Gubernur Sumsel dan Bupati Lahat Bersilaturrahmi Dengan Warga Desa Ulak Mas

Lahat, (MR)
Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru  didamping Bupati Lahat Cik Ujang SH bersilaturrahmi dengan warga Desa Ulak Mas, Selasa (19/2/2019) malam.
Pada acara tersebut tampak hadir Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri B.Bus serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.
Kedatangan Guburnur Sumsel H Herman Deru memastikan akan  segera mengguyurkan bantuan pembangunan rumah sakit (RS) Pratama kepada masyarakat di pelosok daerah Kabupaten Lahat. Yang akan diangrkan pada 2020.
Mengenai lokasi pembangunan kata Herman Deru, diserahkannya secara penuh kepada Bupati Lahat. Namun demikian dia berharap pembangunan RI ini  dapat dinikmati warga hingga daerah pelosok.
“Terserah Bupati mau bangun dimana tapi yang penting lokasinya harus jauh dari kota. Kita akan anggarkan tahun berikutnya (2020). RS ini mahal, bangunannya saja hampir Rp25 miliar. Ini penghargaan pada kabupaten Lahat karena sudah Universal Health Coverage (UHC), ” jelasnya.
Selain menghadiahi rumah sakit dan jalan, kedatangannya ke Desa Ulak Mas ini kata mantan Bupati OKU Timur tersebut juga karena dirinya ingin melihat langsung kondisi warganya. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.
“Alhamdulillah meski harus berubah jadwalnya dari petang jadi malam karena kesibukan saya di Palembang. Saya kesini adalah tugas, hadir disini sebagai pemimpin daerah untuk melihat langsung apa yang diinginkan masyarakat Lahat,” jelasnya.
Tak hanya rumah sakit, atas permintaan warga Gubernur Sumsel itu juga menjanjikan akan membangun sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Desa Ulak Mas. Harapannya dari sekolah ini, anak-anak dan generasi warga setempat makin meningkat kualitas hidupnya. “Pastikan dulu jurusan apa yang paling diminati. Nanti kita akomodir, tolong catat itu,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan sangat bangga Gubernur Sumsel mau hadir ke Desa Ulak Mas. Iapun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan sejumlah masalah yang belum terselesaikan kepada orang nomor satu di Sumsel.
“Di Lahat ini banyak tanah tapi susah dibuatkan sertifikat. Selain itu  adalah masalah jembatan Manggul yang tak kunjung selesai” jelasnya.
Di tempat yang sama Tokoh Masyarakat, Munanda mengatakan sangat menantikan kehadiran Gubernur. Selain  harga karet yang sangat murah, mereka berharap anak-anak dapat kembali menikmati sekolaj jarak jauh karena sekolah inilah yang mampu dijangkau masyarakat yang sebagian besar merupakan golongan ekonomi lemah.
“Banyak harapan kami, harga karet saat ini sangat murah tapi semoga setelah bapak Gubernur pulang semua bisa berubah. Kami juga meminta kepada pak Gubernur menghidupkan kembali sekolah jarak jauh. Karena beberapa waktu ini sekolah itu ditutup dan kami tidak tahu alasannya,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang melakukan penyerahan dokumen kependudukan untuk penerima Jamkesda, penerima bibit pohon penerima kartu identitas anak (KIA), bantuan Alquran, bantuan bola voli dan bola kaki. >>Nur

Loading

Related posts