Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Kapolres Kediri Pimpin Upacara Tabur Bunga

Kediri, (MR) – Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K memimpin upacara tabur bunga di taman makam pahlawan Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, (10/9/2019). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka peringatan hari pahlawan nasional.

Upacara peringatan Hari Pahlawan itu dihadiri Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri H Masykuri, Kodim 0809 Kediri, Kejaksaan Kabupaten Kediri, Pengadilan Kabupaten Kediri dan BNN Kabupaten Kediri serta veteran.

Turut hadir pula Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Kediri, Ibu Bhayangkari Polres Kediri, Darma Wanita Kabupaten Kediri dan Saka Bhayangkara. Kegiatan diawali dengan memberikan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Kegiatan ini dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tunggu Pahlawan oleh Kapolres Kediri serta penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, dan ditutup dengan memberikan Do’a.

Usai melaksanakan penghormatan kepada pahlawan, para peserta melakukan tabur bunga di makam pahlawan. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K mengungkapan upacara ini dilakukan untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur.

“Ziarah ini diharapkan dapat membangkitkan kembali nilai-nilai perjuangan para Pahlawan yang dapat dilakukan pada pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K. (Ag)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.