Penanganan Banjir Oleh Dinas PUPR Kota Tangerang, Dampak Hujan Deras Pada Tanggal 19 Febuari 2021 Wilayah Kec. Periuk

Kota Tangerang, (MR) – Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang dalam menghadapi curah hujan yang tinggi yang berdampak banjir di Wilayah Periuk

Kota Tangerang : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan banjir. Seperti upaya penanganan banjir di wilayah Kecamatan Periuk. Dinas PUPR juga terus bergerak cepat melakukan penanganan di titik-titik banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Banjir terjadi di beberapa perumahan seperti Perumahan Total Persada, Perumahan Garden City, Perumahan Mutiara Pluit dan Perumahan Taman Elang, serta Perumahan Periuk Damai.

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Tangerang, Mursiman, mengatakan pihaknya terus berupaya mengatasi banjir pada puncak musim hujan tahun ini .
Banjir di lokasi ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi untuk DAS Kali Cirarab dan DAS Kali Ledug, sehingga air meluap ke Situ Bulakan dan ke Warga di sekitar Bantaran Kali Ledug dan Situ Bulakan.
Pompa pompa yang ada menjadi kunci untuk menyelesaikan banjir yang ada.
Pompa pompa tersebut antara lain
1.Pompa Situ Bulakan dengan Kapasitas 2,3 m3 /detik.

2.Pompa Pintu 5 (Kali Ledug Cirarab) dengan kapasitas 3, 8 m3 /detik
3 Pompa Pintu 3 Saluran Mutiara Pluit dengan Kapasitas 430 liter /detik

4 Pompa pompa di dalam Perumahan.

5.Pompa pompa mobile

“Di Tahun Anggaran 2021, salah satu target penanganan banjir adalah di Wilayah Kecamatan Periuk. Diharapkan setelah penanganan banjir dilaksanakan kegiatan pembangunan fisik, banjir dan genangan di wilayah ini bisa turun secara signifikan,” katanya.

Untuk penanganan banjir di Kecamatan Priuk sendiri, kata Mursiman, dilakukan penanganan di sekitar Kecamatan Periuk ini dilakukan kegiatan antara lain:
1.Pembangunan Tanggul Kali Ledug
2.Pembangunan saluran drainase
3.Rehab Turap
4.Penambahan Kapasitas pompa pompa yang ada.
5.Normalisasi sungai dan embung

Dengan pembangunan fisik di lapangan di tahun 2021 ini semoga banjir di Wilayah Periuk bisa berkurang secara siknifikan.Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang, katanya. ( Handri/ Udin Jon)

 66 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.