Pemulangan WNI, Sedang Menjalani Observasi, Dihadiri Menteri PMK, Menteri Kesehatan Dan Kepala BNPB.

 

Natuna(MR)- Pelaksanaan Observasi WNI, yang datangkan dari Wuhan, hari ini, akan segera dipulangkan kerumah keluarganya masing-masing .

Selama 14 hari menjalani masa observasi, di Hanggar Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, 238 WNI dari Wuhan dinyatakan sehat semuanya.

Apel persiapan pelepasan WNI, dan penyerahan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi kemanusiaan di Natuna, telah disiapkan.

Menteri Koordinator PMK, Muhadjir Efendy bersama Menteri Kesehatan, Dr. Terawan, dan Kepala BNPB, Doni Munardo tadi pagi, tiba di Lanud RSA, disambut Pangkogabwilhan I dan Bupati Natuna.

Menteri PMK, Muhadjir Efendy menyampaikan kepada media maksud kedatangannya adalah untuk menjemput WNI, yang telah selesai menjalankan observasi.

“kita akan lepas dari sini,menuju Jakarta dan diserahkan kepada pihak keluarga” Alhamdulillah semuanya sehat,” ujarnya.

Muhadjir juga menengaskan jika dirinya, masih berada di Natuna, guna melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan masyarakat serta tokoh masyarakat .

“Berdasarkan arahan presiden Saya masih tetap di Natuna malam ini,” ujarnya. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua tim yang terlibat Observasi, Pemkab Natuna, DPRD, masyarakat dan tokoh agama, karena sudah menerima giat observasi WNI di Natuna.

Setelah selesai masa observasi jam 12.00 WIB rencananya 238 WNI tersebut pada pukul 14.00 WIB akan diberangkatkan ke Jakarta menggunakan tiga pesawat TNI AU.

Selain kegiatan itu, malam hari juga akan dilakukan doa tolak bala, serta acara pertemuan dengan Pemkab Natuna dan tokoh agama dan Masyarakat/Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.