Pasca Kongres Demokrat Siapkan Lima Agenda Besar

313266_kongres-partai-demokrat-ke-iv-di-surabaya_663_382Surabaya, (MR)
Kongres IV Partai Demokrat menghasilkan lima agenda besar yang ditujukan kepada seluruh jajaran pengurus serta kader Demokrat di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono selama lima tahun ke depan.

“Lima agenda besar Partai Demokrat selama lima tahun ke depan khusus saya tujukan kepada jajaran Partai Demokrat baik di tanah air maupun di luar negeri,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dalam pidato politiknya di acara penutupan Kongres IV Partai Demokrat, di Surabaya, Rabu malam.

SBY mengatakan lima agenda besar Partai Demokrat antara lain, pertama, modernisasi Partai Demokrat dalam infrastruktur fisik, sistem teknologi informasi, kultur pembinaan, integritas kader dan kaderisasi, regenerasi, serta peningkatan kapasitas kader.

Kedua, pelatihan dengan sasaran 5.000 kader utama baik pusat maupun daerah, serta peningkatan efektifitas manajemen partai pusat dan daerah, sehingga Partai Demokrat menjadi benar-benar modern dan terkelola dengan baik.

Ketiga, peningkatan pengabdian kepada masyarakat, melalui kader di eksekutif, legislatif, dan di jajaran pengurus Demokrat.

Keempat, menyiapkan calon kepala daerah terbaik dari sisi integritas, kapasitas dan elektabilitas, serta mengutamakan kader sendiri dalam pilkada.

Kelima, penyuksesan Pemilu 2019, dengan sasaran Partai Demo krat berjaya kembali dalam Pemilu 2019, dengan tetap melaksanakan politik cerdas dan beretika, bukan politik buruk, dan siap berkompetisi sehat serta ksatria. SBY mengatakan dengan lima agenda besar tersebut, diharapkan seluruh kader Partai Demokrat dapat optimistis, semakin percaya diri dalam bersama-sama membesarkan partai ke depan.

“Dengan kerja keras masa depan kita akan gemilang,” jelas SBY disambut tepuk tangan seluruh peserta Kongres IV Partai Demokrat. >>Franky/RO

Loading

Related posts