MUSCAB Ke-III IBI Cabang Kota Kotamobagu, Yani Susan: Saatnya meningkatkan kesehatan ibu dan anak sesuai dengan program Presiden yang pertama yaitu peningkatan SDM

Kotamobagu, (MR) – Dalam rangka Musyawarah Cabang Ke-3 Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kota Kotamobagu, Sabtu (20/3) dihadiri oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Pemerintahan Pemerintah Kota Kotamobagu Rafika Bora, SE selaku mewakili Wakil Walikota, Ketua IBI Provinsi Sulawesi Utara Maria Dondokambey, SKM, M. MKes ,ketua IBI Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kadis Kesehatan Kotamobagu dr. Tanty Korompot, M. MKes dan tamu undangan lainnya yang mewakili dari organisasi perempuan di Kotamobagu. menggelar sidang organisasi tahun 2021-2025 di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Peranan bidan memang sangatlah penting dan luar biasa untuk masyarakat, apalagi di era pandemi saat ini. Oleh karena itu diperlukan SDM yang profesional dan berkualitas, dalam pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan praktik dan etika profesi dalam penyelenggaraan kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan bayi,”ujar Rafika Bora, SE.

Dengan terpilihnya Ketua IBI yang baru Sri Nurhayati Dunggio, S.ST,M Kep Periode 2021/2026, dgn di gantinya Ketua IBI Sukmawati, S.ST.

Saya berharap seluruh bidan dapat meningkatkan kompetensinya sekaligus berperan aktif dalam upaya pemerintah untuk dapat menurunkan angka kematian bayi dan angka kematian ibu sehingga mampu meningkatkan kesehatan masyarakat, harapnya.

Lalu Ketua IBI Provinsi Sulawesi Utara Maria Dondokambey, SKM, M. MKes juga mengatakan Di Masa Pandemi Covid-19 tugas bidan bukanlah sebuah hal yang dianggap ringan dalam memberikan pelayanan kesehatan, karena berperan penting sebagai pendamping masyarakat untuk mengatasi ancaman kesehatan seperti halnya kurang gizi ataupun penyakit menular lainnya.

Dengan demikian bidan dituntut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan berinteraksi dengan lingkungan tempat tinggalnya.

Dalam hal ini Yani Susan Robot, AMD,Keb selaku ketua Panitia menjelaskan juga mengenai tema yang dipakai yaitu “Saatnya Bidan dan perempuan bersatu bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju indonesia maju,” dengan harapan adanya acara ini kita semua dapat mengajak dari organisasi perempuan lainnya agar dapat bersatu bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak sesuai dengan program Presiden yang pertama yaitu peningkatan SDM. (Neni)

 2,666 kali dilihat,  112 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.