MKKS SMPN Kabupaten Kediri Tingkatkan Kwalitas dan Mutu Pendidikan

Kediri, (MR) – MUSYAWARAH Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang dipimpin oleh H.Yusuf Pinang Purwanto(KS.SMPN 1 Grogol), dan bendahara Dra.Wahyu Widyaningsi(KS SMPN 2 Papar), merupakan perkumpulan kepala sekolah yang berfungsi sebagai sarana komunikasi, belajar, bertukar pikiran, dan pengalaman antar kepala sekolah yang berada di Kabupaten Kediri Jawa Timur. MKKS ini berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten, yang melaksanakan peningkatan mutu,dan kualitas Pendidikan seluruh SMPN yang ada di Kabupaten Kediri,sekaligus untuk meningkatkan nilai dalam ujian nasional (UN),dan kuantitas,kualitas kelulusan siswa.
Dalam hal ini Guru memiliki peranan penting untuk mnyusun strategis di dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah,untuk itu harus memiliki kompetensi, dan kreativitas tinggi dalam meningkat dengan pola-pola pembelajaran yang efektif, dan efisien,sehingga nanti dapat melahirkan siswa-siswi yang berprestasi.
Kepala sekolah sebagai ujung tombak kwalitas pendidikan tersebut. Melalui musyawarah kegiatan ini guru juga bisa saling bertukar informasi tentang temuan-temuan kendala pada saat UNBK,USBN,dan mendapatkan formulasi tepat dalam format pembelajaran,akhirnya anak bisa mencerna pelajaran yang diberikan dengan baik..
MKKS di Kabupaten Kediri bersifat mandiri,dan terbuka bagi semua Kepala sekolah, hal Ini yang dijunjung tinggi, pihaknya bersama seluruh jajaran pengurusnya di percaya MKKS bisa menjadi asosiasi yang dapat penampung aspirasi seluruh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se-Kabupaten kediri. Semua yang berperan tentu harus bersikap aktif, kreatif, dan inovatif, proaktif bisa melakukan perubahan-perubahan SMPN yang lebih baik.
Musyawarah Kepala SMPN Kediri memperluas,dan meningkatkan wawasan,juga pengetahuan dalam upaya mewujudkan kinerja yang efektif ,sukses dalam memanfaatkan sumber daya, sarana prasarana pendidikan yang dimiliki secara optimal. Mampu menjadikan suasana SMP yang Aktif,dan menyenangkan dalam pembelajaran. Bersama Orang Tua berjuang untuk mewujudkan anaknya bisa sukses dengan masa depan yang gemilang. (Ag)

Related posts