Menristek: Mahasiswa Harus Bersiap Hadapi Revolusi Industri

Jakarta, (MR)
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengimbau para mahasiswa meningkatkan kompetensi untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Peningkatan kompetensi mutlak diperlukan di tengah pesatnya perkembangan teknologi industri.
“Jangan pernah lelah untuk belajar dan melatih kemampuan adik-adik mahasiswa menghadapi revolusi industri generasi keempat,” kata Nasir saat memberikan kuliah umum di dalam acara Perkaderan Nasional 2018 Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro di Universitas Balikpapan, Rabu (5/9), berdasarkan siaran pers Gema Kosgoro.
Dalam kesempatan tersebut, Nasir juga menyoroti nilai-nilai Pancasila yang mulai pudar di kalangan mahasiswa.  Dia berharap para mahasiswa bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara.
Ketua Umum Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi menyambut seruan Menristek. Untung mengatakan, Gema Kosgoro akan menjadikan imbauan Menristek sebagai pedoman dalam setiap kegiatan masa orientasi anggota baru. “Kita akan tindak lanjuti,” kata Untung.
Acara perkaderan nasional Gema Kosgoro juga diisi diskusi panel dengan narasumber Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy Tuturoong. Diskusi mengulas cara-cara untuk meneguhkan doktrin Pancasila sebagai landasan pemersatu dan pembangunan bangsa. (rep) >>Tim

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.