Menggandeng Wartawan, Bawaslu Purwakarta Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Purwakarta, mediarakyatnews.com | Dengan menggandeng wartawan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan tema “Peran Serta Media Massa Dalam Melaksanakan Pengawasan Partisipatif di Setiap Tahapan Pemilu 2024”. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Ciwareng Inn, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (11/09/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan awak media dari berbagai organisasi kewartawanan di Kabupaten Purwakarta. Seperti dari PWI, IJTI, PJI, IWO, IWOI, PWRI, A-PPI, MIO, Fokus JP, AWPI, FPII, Jurnalis Bela Negara, dan lain sebagainya.

 

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Purwakarta, Yusup Suprianto, SH, menyadari bahwa peran media sangat penting dalam penyampaian informasi. Semua informasi itu datangnya dari media. Maka penting sekali Bawaslu bekerjasama dengan media untuk mendapatkan informasi ataupun temuan-temuan terkait pelanggaran dalam tahapan maupun pelaksanaan kampanye.

 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Yusup Suprianto mengajak kepada seluruh awak media yang hadir untuk ikut serta dalam pengawasan partisipatif. Pihaknya menyatakan keseriusannya kepada awak media untuk bekerjasama dengan Bawaslu.

 

“Ke depan kita (Bawaslu, red) akan lebih mendekatkan diri kepada media sebagai bentuk keseriusan kita. Agar lebih terjalin kebersamaan dan kerjasama yang baik,” tukas Ketua Bawaslu Yusup Suprianto. (Wawan Suwanda)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.