Lapas Wilayah Tangerang Dilalap Sijago Merah, Puluhan Warga Binaan Tewas

Tangerang, (MR) – Kebakaran hebat melanda di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) wilayah Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari tadi.

Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pun diduga tewas dalam ruangan berteralis besi dalam kejadian ini.

Hal itu diungkapkan langsung Kabid Tanggap Darurat BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli. Ia menjelaskan kronologi kejadian ini. “LP Kelas 1 di Jalan Veteran Kota Tangerang yang terbakar,” kata Gufron, melalui pesan singkat kepada media, Rabu (8/9/2021).

Ia mendapatkan laporan sedari pukul 02.04 WIB. Pihaknya pun langsung bergegas ke lokasi kejadian. “Ada 12 unit armada yang kami terjunkan,” ucapnya.

Gufron merinci sebanyak 65 personel diterjunkan ke tempat kejadian perkara. Petugas pun berjibaku untuk menjinakkan api yang membakar Lapas tersebut. “Titik api ada di Blok C,” kata Gufron.

Gufron menyebut ada korban luka bahkan korban jiwa dalam insiden ini. Mereka pun dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang. “Korban meninggal masih diidentifikasi,” pungkasnya.

Menurut informasi dari pegawai Lapas kelas 1 yang berlokasi di jalan Veteran, Babakan kecamatan Tangerang tersebut.
Setidaknya ada 41 orang meninggal dunia, 1 diantaranya terpidana kasus teroris.

“41 WBP meninggal, blok C 2, rata-rata Kasus Narkoba,” singkat kata pegawai Lapas tersebut, yang enggan disebut namanya. (Irfan Simanjuntak)

 1,816 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.