Lahat Kembali Terima Adipura

Lahat, (MR) – Bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) RI, Senin (14/1), sekitar pukul 10.00 wib, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerima penghargaan Piala Adipura, kategori Kota Sedang dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Yusuf Kalla.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Ir H Misri MT membenarkan, bahwasanya ini merupakan piala yang ke 11 kalinya, dan tujuh secara berturut-turut diraih. “1997, 2007, 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018,” paparnya.
Ia menyampaikan, Piala Adipura 2018 ini merupakan hadiah pertama di era kepemimpinan Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM (CAHAYA).
“Piala pertama kalinya, dan ini terus akan dipertahankan secara kontiyu,” beber H Misri.
Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengutarakan, penghargaan dari KLH RI, tidak lepas dari peran serta semua pihak ikut terlibat.
“Piala Adipura ini merupakan persembahan bagi masyarakat Kabupaten Lahat, membuat jadi bersih, nyaman, asri dan bersahaja, terkhusus seluruh petugas kebersihan, juru sapu dan pengelolaan sampah,” ucapnya.
Ia menambahkan, kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama. Peran serta masyarakat dengan mengiatkan gotong royong di tengah masyarakat. Seluruh jajaran pemerintahan kecamatan, desa dan kelurahan, terkait bahu membahu dalam mewujudkan Kabupaten Lahat menjadikan daerah yang bersih.
“Mempertahankan lebih berat, jika dibandingkan merebutkan, ini menjadi pekerjaan semuanya, sehingga penghargaan ditahun mendatang diraih kembali. Dukungan semuanya sangat dibutuhkan, mari kita bekerja, bekerja dan bekerja, tunjukkan dedikasi serta prestasi dan membawa nama harum Lahat dikancah nasional,” pungkas Cik Ujang. >>Nur

Loading

Related posts