Kurang Berpikirnya Akibat Pencemaran Limbah, Warga Lanud Memprotes Keras

Boltim, (MR) – Pengolahan bak emas yang salah diwilayah desa lanud Kabupaten Boltim selama pekan ini berdampak adanya pencemaran limbah B3 di lokasi tambang seputaran desa lanud.

Warga yang ada di desa lanud melaporkan peristiwa kepada Sangadi Lanud Donal Mumek, dimana pencemaran limbah Akibat dari pembuangannya itu menimbulkan kerusakan lingkungan di seputaran pemukiman rumah warga dan menyebabkan tercemarnya air.

Salah satu warga menuturkan bahwa seharusnya tambang yang ada di bawah struktur organisasi KUD NOMONTANG harus dengan standar operasional dan memiliki dokumen Surat Pernyataan Pengelolah Limbah (SPPL), karena dampak dari pembuangan limbah berbahaya.

Sangadi lanud Donal Mumek, menjelaskan bawah sebenarnya peristiwa pembuangan limbah itu sudah terjadi sejak dari tahun lalu di keluhkan warga dan sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak KUD NOMONTANG dan (DLH) dinas lingkungan hidup kabupaten Boltim.

Sehingga seluruh warga desa lanud mengumpulkan tandatangan petisi surat pernyataan atas keberatannya mngenai pencemaran lingkungan dan meminta kepada pihak perangkat desa lanud, agar kasus pembuangan limbah tersebut dapat di bawah ke ranah hukum dan diusut tuntas.
Warga lanud pun siap untuk mengawal jalan hukum nantinya. (Neni)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.