Komplek Sdn Tilil Kota Bandung Berbenah Diri

tilil-2Bandung,(MR)
Guna meningkatkan keindahan lingkungan serta pemeliharaan sarana dibutuhkan perhatian dari warga komplek SDN Tilil Kota Bandung yang dipimpin Drs.Osa M.M.Pd sejak beliau betugas sekira 6 bulan banyak perubahan yang signifikan di sekolah tersebut, keadaan dilingkungan sekolah terlihat Asri, adapun penataan dan perbaikan yang telah dilaksanakan seperti perbaikan wc yang sebelumnya rusak menjadi bagus, melabur/cat ruangan kelas luar dan dalam sehingga gedung sekolah jadi bagus.

Saat Media Rakyat bekunjung kekomplek SDN Tilil, Osa diruang kerjanya menuturkan sebelum ia ditugaskan di sekolah tersebut,” keadaan lingkungan sekolah ini sangat butuh perhatian,keadaan sekarang kita bisa lihat apa yang sudah berubah mulai dari taman yang dulunya kurang terawat sekarang tertata dengan rapih, wc sudah bagus, semua itu kita lakukan demi meningkatkan kenyamanan para siswa serta para guru dalam melakukan tugas KBM, terutama wali murid dan warga sekitar agar sama-sama merawat dan menjaga sekolah.

Tanpa dukungan dan kerja sama warga di sekitar sekolah dan wali murid beserta guru-guru dan staf, saya tidak dapat berbuat apa-apa . Kerja sama yang terjalin dengan baik antara sekolah, peserta didik dan orang tua memang menjadi senjata ampuh untuk menorehkan sebuah prestasi demi tercapainya cita-cita dan terwujudnya sebuah mimpi menjadi kenyataan. Kerja keras, disiplin, kesabaran, dan ketekunan seorang guru sangat menentukan suatu keberhasilan, namun itu saja belum cukup, akan tetapi keseriusan, kemauan dan rasa rasa ingin tahu anak didik. Alhamdulillah berkat kerja keras para guru dalam memberikan pembelajaran terhadap anak didiknya membuahkan prestasi dibidang non akademik sebagai juara 1 Pencak silat tingkat Kota Bandung serta sebagai juara harapan tingkat Propinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut beliau menambahkan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT setiap hari Rabu dan Jum‘at pagi mulai pukul 7,00 memberikan kultum yang dilanjutkan melaksanakan shalat dhuha berjamaah sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan para siswa serta guru yang dipimpin oleh guru PAI secara bergiliran sesuai jadual yang sudah ditentukan.

Disinggung program kedepan fihaknya insya allah akan berupaya meningkatkan KBM agar nantinya dapat menghasilakan anak didik yang berkualitas, dan untuk pelajaran ekskul kami akan tingkatkan dibidang kesenian daerah seperti kesenian degung, angklung, degung, calung, dan seni tari daerah, namun kami sebagai kepala sekolah menyadari bahwa untuk mewujudkan semua itu perlu adanya kerjasama yang baik dengan komponen pedidikan yang ada di sekolah ini, diiringi dengan komitmen dan kemauan yang keras. Melalui rapat perkenalan dengan orang tua peserta didik beberapa waktu yang lalu, kami berharap kepada mereka agar dapat memperhatikan putra-putra nya dirumah serta membimbing agar cita-cita pendidikan dapat tercapai.

SDN Tilil ditahun 2016 memiliki 810 orang siswa, didukung oleh 22 orang guru PNS dengan pendidikan rata-rata S1 dan S2 sebanyak 4 orang dan 12 orang tenaga honorer. Melalui pewarta mengucapkan terimakasih kepada dewan guru dan tenaga kependidikan sekolah ini yang telah memberikan semangat dan kerjasama agar tercapainya program-program sekolah secara optimal “ pungkas nya. >> Usep Deni

Loading

Related posts