Kepsek SMAN 20 Kab Tangerang : Pembenahan Sarana & Jalankan Program Sesuai Visi & Misi

Kab. Tangerang, (MR) – Dalam Rangka gelombang , mutasi, rotasi & Promosi Kepala sekolah di Profinsi Banten, mengisi kekesongan yang Belum terisi .
Dalam rangka Promosi tentu bagi kepala sekolah yang di angkat bisa membawa perbuhan, dari segi kualitas mutu pendidikan, serta mengembangkan prestasi, serta bisa memajukan pendidikan kedepan.
Belum lama ini MR berkunjung ke SMA Negeri 20 yang berlokasi di Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.
Diterima langsung oleh Kepala Sekolah Rina İstianawati Spd Mpd, yang selalu santun dan ramah ini menurutnya, ” Dengan Mengawali Tugas Pendidik di SMAN 6 Kota Tangerang ini, yang sekarang menjabat Kepala sekolah di SMAN 20 Kabupaten Tangerang, tentunya ini merupakan Amanah dan tantangan baru dalam memajukan pendididkan yang ada di sini, dan kami telah melakukan adaptasi serta mengenal lingkungan , dan berkordinasi de ngan pihak Kepala Desa, Camat, sampai Kepolisian.
Sehingga kondusifitas dengan 3 pilar ini cukup terjalin baik,” ucap Rina İstianawati.
Adapun langkah awal yang dilakukan kepala sekolah yang selalu mengenakan Jilbab itu mengatakan, ” saya pada dasarnya mengikuti progran Pemerintah Provinsi Banten, melaksanakan program Tatap Muka & sudah berjalan 2 minggu ini , alhamdulilah kita sudah melaksanakan sesuai Prokes yang sudah di tentukan pelaksanaan KBM dari Jam 730 s/d 11 , 00 dan itu pun terjadwal .”ujar Rina .
Terkait dengan Visi sekolah SMAN 20 Kabupaten Tangerang Adalah: Menjadi Sekolah Yang Unggul dalam mewujudkan lulusan yang tangguh berakhlak mulia, ber-İmtaq & ber-İmtek.
Misi nya : Mengembangkan Peserta didik hingga unggul dalam segi Prestasi akademis maupun non akademis, menciptakan kehidupan sekolah yang berbudaya religius & bermartabat, memenuhi standar kompetensi kelulusan sesuai standar Nasional, meningkatkan Kompentensi Pendidik dan tenaga kependidikan dan peningkatan kepropesian, dll.
Lebih lanjut Kepala Sekolah menambahkan, ” yang kami lakukan adalah saat ini Pembenahan sarana prasarana sehingga bisa terlihat indah dan nyaman, serta menanamkan Kedisiplinan dalam memberikan pelayanan pendidikan, meningkatkan SDM yang berkualitas sehingga dewan guru kami bisa lebih profesional dalam malaksakan Tugas terhadap peserta didik , membina karakter, serta mengembangkan Prestasi, tapi kita lihat perkembangannya, kan sya juga lagi berbenah terus ini, ” ujar Rina di ruang kerjanya.
Penempatan di Kabupaten Tangerang, menurutnya, ” ini merupakan Amanah serta kepercayaaan Kepala Dinas Pendidikan terhadap saya, dan tentunya ini merupakan Tantangan buat merubah pendidikan yang unggul dan berkualitas serta dapat menjadikan kebanggaan masyarakat Pakuhaji Khususnya, ” tegasnya .
SMAN 20 Kabupaten Tangerang Mengasuh siswa sebanyak 1175 siswa dengan rombel yang ada 30 ruangan.
Di tempat terpisah saat menghubungi Kadis Pendidikan Provinsi Banten H.Tabrani, dengan ada pengakatan kepala sekolah mengatakan, ” ini sudah masuk program kami dimana banyak kekosongan kepala sekolah, dan sekarang sudah terisi, bagi kepsek yang di promosikan tentunya harus siap dan bisa membawa perubahan yang lebih baik,” singkat Tabrani .(Handri.M)

 6,607 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.