Kecamatan-Kelurahan Karang Tengah “Bersinergi” Gelar Operasi Yustisi

Kota Tangerang, (MR) – Pemkot Tangerang melalui Pemerintah kecamatan Karang Tengah, Dalam masa perpanjangan PSBB yang berlaku di Kota Tangerang sejak tanggal 14 september 2020, Kecamatan Karang Tengah bersama Kelurahan Karang Tengah laksanakan giat dan Protect Oprasi Yustisi aman bersama di beberapa titik tempat keramaian umum di wilayah Karang Tengah Kota Tangerang pada selasa ,(15/9/20).

Oprasi yustisi Protokol Kesehatan merupakan oprasi yang mengikuti dari pada perwal Kota Tangerang No 17 tahun 2020, dalam prihal Protokol Kesehatan dimasa pandemi, agar masyarakat lebih sadar dalam menjaga kesehatan juga menjaga pola hidup bersih serta menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran covid-19.
Hasil wawancara awak media , Camat Karang Tengah H.Edi Wahyudi menjelaskan, oprasi yang kami lakukan ini sudah ke sekian kali nya semenjak di berlakukan nya PSBB di Kota Tangerang namun pada hari ini, pertama kita melakukan sosialisasi secara Road Show kepada masyarakat untuk selalu memakai masker.

” Oprasi yustisi kami gelar bersama gabungan antara Kecamatan Karang Tengah dengan Kelurahan Karang Tengah, Bapenda Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang dan Satpol PP Kecamatan Karang Tengah dengan menyisir tempat – tempat keramaian seperti rumah rumah makan, restoran, cafe dan tempat umum lain nya,dimana untuk memberi himbauan kepada masyarakat agar lebil disiplin dalam menjalan kan protokol kesehatan dengan cara memakai masker bilamana keluar rumah dan juga rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer juga menjaga jarak jangan berkerumun demi memutus rantai penyebaran covid-19″, ujarnya.

Sedangkan menurut Lurah Karang Tengah Syahrujih prihal Oprasi Yustisi Aman Bersama yang di gelar secara Road Show di beberapa titik keramaian di wilayah Karang Tengah ,” oprasi kali ini gabungan yang dipimpin langsung Camat Karang Tengah brrsama Bapenda Kota Tangerang dan Dishub Kota tangerang menyisir lokasi lokasi tempat keramaian untuk memastikan serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk lebih sadar lagi dalam hal menjaga kesehatan, dan kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila mana sedang berada di luar rumah, juga selalu mencuci tangan dengan sabun. Tak bosan bosan nya kami terus menghimbau kepada masyarakat tentang penting nya protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran covid-19 ini.” jelasnya.

Didalam kegiatan oprasi yustisi hari ini tidak banyak di temukan pelanggar yang melanggar dari pada perwal, ada beberapa saja yang terlihat tidak memakai masker namun hanya di berikan sangsi teguran untuk segera menggunakan masker oleh petugas. (Team)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.