Kantor Sekretariat DPC-PJID Dikunjungi Badan Kesbangpol Tangerang Kota

Kota Tangerang, (MR) – Badan Kesbangpol Kota Tangerang, langsung mengunjungi Kantor Sekretariat DPC Perkumpulan Jurnalistik Indonesia (PJID) Kota Tangerang, yang beralamat di Jalan Pahala 2 No. 99. Rt 01. Rw 08. Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang tengah, Kota Tangerang, Propinsi Banten.

Tim yang di pimpin Agung, Kasubdit didampingi Samrodi/ Kucai dan tiga orang staf, dari Kantor Badan Kesbangpol Kota Tangerang tersebut, tiba pukul 11.00 Wib dengan mengendarai kendaraan avanza biru, yang langsung di terima oleh Ketua DPC PJID Kota Tangerang, Edward. AN , Wakil Ketua 1 Dhodo widiar dan Abdul Rosyid (Abi), Rabu, (4/11/2020).

“Pada intinya, kunjungan kami Tim Badan Kesbangpol di Sekretariat PJID Kota Tangerang ini, menindak lanjuti permohonan Surat Keterangan Terdaftar (SKT), yang beberapa waktu lalu sudah diajukan oleh pengurus PJI-Demokrasi sendiri,” ujar Agung.

Melihat persyaratan adminstrasi sambung Agung, semua kelengka-pan yang ada, berlanjut dengan survey lapangan di wilayah Kelurahan Karang tengah, Kecamatan Karang tengah hari ini.

Agung menambahkan, kelengka-pan data sudah mencukupi, maka SKT secapatnya bisa di proses dan setelah di tandatangani Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, akan di serahkan langsung kepada Ketua DPC PJID Kota Tangerang.

“Kedepanya PJID Kota Tangerang, silahkan bergerak dan membuat usulan proposal kegiatan dan, yang bisa di akses di program ‘Tangerang live’ dengan sistem online, yang ditujukan langsung kepada Walikota Tangerang, dengan segala kebutuhan dan anggaran yang sudah disepakati oleh unsur Ketua beserta pengurus yang ada,” ungkap Agung yang didampingi staf Kesbangpol Kota Tangerang Samrodi/ Kucay.

“Dan mengenai peran serta keberadaan PJID, mencakup kegiatannya, termasuk untuk kedepannya nanti. Mudah-mudahan bisa lebih konsen serta bersinergi, untuk membangun Kota Tangerang lebih baik dari yang sudah ada,” pungkas Agung disela-sela perbincangan.

Sementara salah satu staf Tim Badan Kesbangpol Samrodi/ Kucay menyampaikan, sebuah Perkum-pulan atau Ormas harus mematuhi syarat-syarat sesuai dengan peraturan dari Pemerintah, sehingga bisa masuk dalam daftar organisasi resmi di bawah naungan Kesbangpol.

“Kelengkapan Persyaratan Perkumpulan Jurnalistik Indonesia Demokrasi (PJID) Kota Tangerang, memang sudah lengkap. Bila ada organisasi lain belum melengkapi memang harus ditempuh supaya legalitas keberadaannya bisa diakui dan dipertanggung jawabkan,” ujar Kucay penuh keakraban dan keceriahan ” tutupnya. (Handrie/ Gunawan)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.