Jalan Licin sekarang Jadi Jalan Paving Bisa Dirasakan Manfaatnya Masyarakat Desa Punjul Plosoklaten

Kediri, (MR) – Ini adalah satu kegiatan pembangunan yang tertuang di Peraturan Desa yaitu tentang adanya Pembangunan Jalan Lingkungan Pemukiman (Paving Jalan ). Pemerintah Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur telah menyelesaikan jalan paving di jalan lingkungan.

Program pembangunan jalan paving di RT.05 RW. 06 ini bersumber dari Dana Desa(DD) dari APBN tahun 2023 dengan total anggaran Rp. 114.045.000, volume 328m x 3.00m yang dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa Pujul. Yang menarik dalam kegiatan ini adalah para warga merelakan membantu untuk mempermudah pengerjaan pemasangan paving, secara bergantian bergotong royong ikut bekerja, juga membantu secara iklas dengan memberikan makanan dan minuman.

Saat ditemui di kantornya H. Sulis selaku Kepala Desa mengatakan,” Pembangunan jalan lingkungan ini merupakan realisasi dari Dana Desa (DD) tahun 2023 yang diperuntukan membangun jalan paving. Dalam pekerjaan Pembangunan jalan tersebut Kami selaku pemerintah desa Punjul telah melaksanakan program pembangunan dengan transparansi anggaran kepada masyarakat.”

“Alhamdulillah semangat gotong royong warga dusun ini masih sangat tinggi. Sehingga program ini dapat berjalan dengan baik. Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga desa dalam pelaksanaan program ini. Pavingisasi yang digulirkan Pemerintah telah menumbuhkembangkan sikap gotong royong di masyarakat.Mereka secara bergantian saling bahu membahu untuk memperbaiki jalan dilingkungannya. Pembangunan Jalan Paving Tersebut dikerjakan secara swadaya, dan alhamdulillah pengerjaannya berjalan lancar,”terangnya.

“Semoga jalan Paving tersebut berguna dan bermanfaat bagi kelancaran masyarakat dalam beraktifitas, karena semua yang dilakukan ini tidak lain dan tidak bukan untuk kepentingan masyarakat pada intinya. Sekaligus Kami ucapkan terima kasih pada warga atas kepeduliannya yang telah bersama-sama ikut berbuat yang sangat positif demi kelancaran ini,”Bebernya.

Dari pantauan awak media, titik lokasi tersebut memang benar sudah bagus dan sudah bisa dirasakan mangfaatnya oleh masyarakat sekitar. Dengan terealisasinya pembangunan Paving Jalan ini, perekonomian warga semakin menggeliat, dan mempermudah dalam beraktivitas.

Menurut Pak Karyadi salah satu warga sekitar,” Kami beserta warga merasa senang dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah dan Pemerintah desa Punjul. Dulu jalan ini sebagian bergelombang, berlobang, alhamdulilah sekarang jadi bagus bisa dilalui dengan lancar,” Tutupnya.(Ag).

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.