Gunakan Sistem Luring Himbau Guru SD Dapat Membuat Program Semester Dua Dengan  Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum Darurat

Kotamobagu, (MR) – Dalam Rangka Musyawarah Kepala Sekolah Se-Kotamobagu Selatan yang Dilaksanakan pada Rabu, di SDN 2 Tabang Selasa (16/12)

Hawaniaty Tompunu, S.pd selaku pengawas Sekolah Dasar di Kotamobagu mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini kita melihat kondisi di Sulawesi Utara semakin meningkat.

Banyaknya yang terinfeksi Covid-19 membuat pendidikan kita semakin tertinggal dan bahkan di tahun 2021 kita masih menggunakan metode pembelajaran secara luring.

Untuk itu, Tompunu menghimbau kepada seluruh guru-guru sekolah dasar untuk dapat membuat program semester dua dengan melihat kompetensi inti dan kompetensi dasar pada kurikulum darurat dengan kreasinya sendiri.

Dengan melihat mata pembelajaran yang sesuai dengan kompentensi dasar sehingga anak-anak di masa pandemi ini yang hanya belajar secara luring tidak akan terbebani, tuturnya.

Pada kesempatan itu juga di hadiri Lusyane Maengkom, M.pd. Yoyok Sukoco, S.pd selaku pengawas sekolah dasar Kota Kotamobagu. (Neni)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.