FESTIVAL DAN LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) JENJANG SMP/MTs TINGKAT KOTA KOTAMOBAGU TAHUN 2022

Kotamobagu, MR | Senin 20 s.d 22 Juni 2022 di gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional  untuk melanjutkan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama yang sedang berlangsung. Kegiatan festival lomba siswa Nasional. Untuk kegiatan ‘Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional’ (FLS2N) tingkat Kota-kotamobagu tahun 2022, pelaksanaannya dua hari.
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dra. Hj Rukmi Simbala, M.Pd  kegiatan festival lomba seni rutin dilaksanakan karena adanya Covid-19  sehingga dua tahun kami vacum  tidak bisa dilaksanakan kegiatan apa saja proses mengajar juga saat itu lewat  daring.
Kegiatan Festival Lomba seni pula untuk memperkenalkan siswa siswi untuk bisa melanjutkan ke SMP yang mereka inginkan, karena sekolah menengah pertama ada begitu banyak dan semua termasuk SMP terbaik yaitu SMP Negeri diantaranya SMPN 4 dan masih banyak lagi  di Kota Kotamobagu.

Dalam festival lomba seni nasional sangat meriah dari berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.
Adapun jumlah Peserta Yang ikut lomba menyanyi tunggal sebanyak 30 peserta,seni tari sebanyak 11 sekolah, pantomim 6 sekolah, gambar bercerita 6 sekolah serta kriya Anyaman 8 sekolah  peserta dari tingkat SD/MI. Sedangkan tingkat SMP  lomba  vokal solo sebanyak 8 Peserta,  lomba kreativitas tari 2 sekolah, lomba gitar 1 sekolah serta desain poster sebanyak 8 sekolah.
Festival Lomba Seni berikut Pemenangnya adalah gambar bercerita Juara 1 dari MI Alkhairat Kotamobagu, Lomba Kriya anyam Juara 1 Nurul Afikah dari SD Negeri 1 Gogagoman, Lomba Seni Tari Juara 1 MI Alkhaerat, Pantomim Juara 1 MI Alkhirat dan Lomba Vokal Solo Juara 1 SD Advend Kotambagu Andrew Sandiata.

Kadis Pendidikan Kotamobagu dra.Hj  Rukmi Simbala,M.Pd sangat berharap kedepannya FLS2N jauh lebih semarak meriah dan lebih baik dari sekarang, Pungkasnya.
~NeniRadjab

 1,015 kali dilihat,  139 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.