FASILITAS BELAJAR YANG REPRESENTATIF, TARGET PPDB 2021 SMP IT ALKHAIRAAT BISA PENUHI DUA KELAS

Kepsek SMP IT ALKHAIRAAT TERNATE Maryam Yusuf,S.Pd

Ternate Utara, (MR) – SMP IT (Islam Terpadu) Alkhairaat yang kini berdomisili di Kompleks Pohon Pala Kelurahan Takoma Kota Ternate Tengah setelah sebelumnya menempati gedung SMA Alkhairat Siko Ternate Utara . Fasilitas sarana pembelajaran berupa gedung yang representatif memberi obsesi tersendiri buat Maryam Yusuf S.Pd pada momentum PPDB 2021 . ” idealnya bisa memenuhi dua kelas ” tandas Maryam .

Dengan fasilitas yang lebih representatif ini pihaknya berharap akan bisa memantik animo calon siswa untuk bisa menentukan pilihan memilih SMP IT ALKHAIRAAT . Ia juga mengungkapkan lembaga pendedikan ini di tahun 2021 melakukan PPDB secara online dan ofline . Untuk gelombang pertama telah ditutup pada 31 mei . ” ada 10 siswa yang mendaftar secara online pada gelombang pertama dan sampai pada vinishing pendaftaran per 31 mei itu kita berikan diskon tapi untuk gelombang ke dua tidak lagi diberikan ” jelasnya .

Menurut kepsek Maryam Yusuf S.Pd , pihaknya tetap akan memberikan beasiswa bagi calon siswa yang unggul dalam hafalan qur’an lebih dari 5 juz . Beasiswa tersebut berupa dibebaskanya biaya infaq masuk dan infaq bulanan . ” ini sebagai bentuk apresiasi yayasan termasuk sekolah untuk siswa yang punya keunggulan dalam hafalan qur ‘an . Mudah mudahan ini juga turut memotifasi setiap calon suswa untuk masuk ke sini ” harap Maryam .

Selain itu pula sejalan dengan misi sosial dan pendedikan yang diemban yayasan Alkhairaat , diberikan pula kelonggaran bagi calon siswa yang berasal dari kalangan ekonomi lemah . ” kita bebaskan infaq untuk siswa dari kalangan keluarga tidak mampu , jadi tidak ada keseragaman dalam pembiayaan atau infaq ” tutur kepsek SMP IT Alkhairaaat ini .

Sekalipun terobsesi untuk bisa memenuhi dua kelas pada PPDB 2021 ,menurut Maryam pihaknya akan tetap konsisten untuk tidak menerima siswa yang sedari awalnya telah mendaftar ke sekolah negeri . Kebijakan ini demi untuk menunjukan citra dan nama bsik lembaga pendedikan yang dipimpinnya untuk menjadi ” sekolah pilihan ” dan bukan pada citra buruk sebagai ” sekolah buangan ” (KOKO ATENG MRC)

 13,696 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.