Desa Terpencil Satak Terus Berkembang

Kediri, (MR)
Desa Satak merupakan Desa yang tidak luas agak terpencil keberadaannya berbatas hutan dengan desa lainnya, di Kecamatan Puncu Kediri. Walaupun begitu tidak membuat perkembangan desa terhambat. Dipimpin oleh Suwarsono (PJ Kades) adalah sekretaris disini. Beliau bersama stafnya terus berupaya mewujudkan kebijakan-kebijakan dengan warga bersinergi merealisasikan pembangunan. Untuk tahun 2016 dana Pusat maupun daerah direalisasikan kefisik bidang kesehatan, makadam, saluran sesuai musrenbangdesa. Sehingga nanti diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Masyarakat yang berpenghasilan beragam, sebagian besar dari Petani tumpang sari, Desa Satak mempunyai penduduk sekitar 3000 jiwa. Dikatagorikan sebagai Desa sedang berkembang sehingga memprioritaskan untuk meningkatkan kwantitas, dan kuwalitas kerja. Seterusnya bisa bergerak dibidang permodalan, pemasaran, dan fasilitas keuangan.

Disegi pelayanan warga yang berkaitan dengan penyediaan Public goods, merupakan bagian dari upaya pengembangan infrastruktur dasar untuk mendukunng pembangunan sosial ekonomi. Terutama dalam pengembangan ekonomi masyarakat. Juga pelayanan publik service, diantaranya pelaksanaan administrasi , sistim yang prima menjadi fokus perhatian, karena pelayanan yang baik tercipta iklim yang lebih kondusif.

PJ KADES mengatakan, “alhamdulillah, Kami bersama warga bekerja bersama untuk merampungkan program-program pro rakyat yang dipercayakan oleh Pemerintah. Tidak ada kendala yang berarti, bisa selesi dengan baik sesuai peruntukannya. Dan Kami beserta perangkat desa berharap setelah terpilihnya pemangku desa yang baru bisa mempunyai ide-ide yang brilian semua demi kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat.” >>Agus

Loading

Related posts