Datang Langsung Untuk Melepas Kontingen Kafilah MTQ, Tatong: Selamat Berjuang

Kotamobagu, (MR) – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (5/8), hadir langsung untuk melepas kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Kotamobagu yang akan ikut bertanding di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan, kalau agenda keagamaan seperti itu, tetap menjadi focus dan perhatian khusus darinya.
“Beberapa hari terakhir ini agenda saya sangat padat tapi setelah saya mendengar ada pelepasan kontingen pada hari Rabu ini, saya tegaskan akan menghadiri dan melepas langsung para peserta,”Ujarnya.

Beberapa tahun lalu Kontingen Kota Kotamobagu dapat keluar menjadi juara ditingkat Nasional. Tatong Bara berharap hal itu dapat terulang di tahun ini.

“Alhamdulillah hari ini bahkan beberapa tahun yang lalu kontingen Kota Kotamobagu bisa keluar sebagai juara Nasional. Saya bangga sekali karena hari ini Kota Kotamobagu melepas kafilahnya untuk mengikuti seluruh cabang perlombaan, semoga dapat terulang lagi tahun-tahun lalu saat Kontingen Kota Kotamobagu menjadi juara,” Harapannya.

Tatong bara berharap, utusan MTQ ini akan menjadi cikal bakal agar tidak buta dalam membaca Al-Qur’an sekaligus mengkampanyekan cinta dengan Al-Qur’an agar dapat menuntun perilaku sesuai dengan ajaran islam.

“InsyaAllah dimulai dengan minat baca Al-Qur’an akan menjadi cikal bakal agar tidak buta dengan Al-Qur’an, sekaligus dapat memahami setiap arti dan makna yang terkandung dalam Al-Qur’an untuk tetap selalu berperilaku baik,”Harapnya.

Tatong juga mengucapkan selamat berjuang bagi kontingen MTQ yang akan ikut perlombaan di tingkat provinsi tahun ini.

“Juara itu penting, namun memahami isi dari Al-Qur’an jauh lebih penting semoga sukses di seluruh cabang dan meraih juara umum, serta dalam penganggaran sudah tertata juga untuk yang juara sudah disiapkan bonus.”Tambahnya.

Lanjut, kalau Pemkot Kotamobagu untuk hal-hal yang bersifat keagamaan, memberikan perhatian yang cukup besar. Terlebih dalam hal menyambut momentum MTQ juga STQ yang hampir ada setiap tahunnya.
“Agenda seperti ini, sudah mulai kita siapkan sejak taman pengajian. Dimana hal ini sudah digulir sejak beberapa tahun lalu, dengan harapan tentunya akan ada duta-duta qur’ani yang bisa membumikan dan mensyiarkan nilai-nilai dan makna isi yang terkandung dalam Al-Qur’an di saat bersosial di masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Tatong juga berpesan kepada kafilah MTQ Kota Kotamobagu, untuk bisa selalu menjaga nama baik daerah selama proses MTQ bergulir di Manado, serta menjaga vitalitas dan imunitas tubuh.

“Terutama saat pendemi seperti ini. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protocol kesehatan seperti yang di jelaskan oleh pemerintah, serta selalu jaga kekompakan dan juga nama baik daerah kita. istirahat yang cukup serta jaga kesehatan selama MTQ berlangsung, dan tidak lupa konsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.”Pesan. (Neni)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.