Dandim 0318: Prajurit Tugas Di Natuna, Bukan Kaleng-Kaleng.

Natuna(MR) – Komandan Distrik Militer ( Kodim 0318) Natuna, Letkol CZI Ferry Criswardana  S. Sos. M. tr (Han), mengatakan, jika prajurit yang bertugas di Natuna, bukan Prajurit kaleng-kaleng.

Hal itu dikatakan  saat giat, malam pengantar tugas Kodim Natuna, dilaksanakan diaula Makodim,  28/07/2020 malam.

Mereka bekerja  keras, bertanggung jawab, serta pantang menyerah, demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Terlebih Kabupaten Natuna berada di garda terdepan NKRI, dan berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga.

Saya berharap, agar prajurit, selalu menjaga nama baik institusi TNI, tetap bersatu dalam membina dan menjaga tali silaturahmi, baik sama anggota, terlebih ke masyarakat.

Saya meminta maaf  jika ada kesalahan, atau tutur kata selama memimpin di Kodim 0318, baik pada anggota, Ibu Persik, NTAC, para jurnalis, maupun masyarakat. Semua saya lakukan demi kebaikan kita bersama. Ucap Letkol Ferry. Jumat Nanti kami baru berangkat ketempat tugas baru, bertepatan hari ulang tahun saya.

Sementara itu, Danramil 01 Ranai, Kapten Narta, mengaku sedih, atas kepindahan Komandan Kodim Natuna.Selama bertugas, sudah banyak ilmu yang kami pelajari dari komandan .

Jika menurut hati, masih berharap komandan masih bisa bersama kami, namun karena tugas dan perintah, dengan berat hati, harus merelakan komandan pindah tugas.

Semoga komandan sukses ditempat baru, dan selalu ingat kepada kami. Ucap Kapten Narta, bulan Oktober mendatang naik pangkat jadi Mayor. Ini tidak terlepas dari kebaikan dan didikan komandan.

Hal sama juga dikatakan Pelda Mukhsin Lubis. Mewakili peajurit Kodim dirinya memgaku kehilangan atas sosok pemimpin, tegas seperti letkol Ferry . Semoga komandan sukses ditempat tugas  baru, dan tali silahturahmi diantara kita tetap terjalin. Kami juga mohon maaf jika ada perbuatan yang salah dihadapan Komandan. Saya pribadi, sudah menganggap Komandan orang tua saya sendiri, ucapnya.

Tempat sama perwakilan dari NTAC Soleh Harianto, mengucapkan selamat jalan kepada Dandim Natuna. Sebagai pembina di NTAC, sudah pasti kami merasa kehilangan, atas sosok Dandim yang begitu bijak sana. Untuk itu tiada kata yang dapat kami haturkan, selain ucapan selamat jalan dan sukses ditempat baru. /Roy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.