Bupati Lingga Resmikan Pusat Informasi ALam Bahari

Lingga,(MR)

Bupati Lingga Drs.H.Daria belum lama ini meresmikan Pusat Informasi ALam Bahari di Pagoda Dabo Singkep dengan dihadiri pejabat kabupaten lingga dan juga tokoh dan masyarakat singkep dan sekitarnya.

Dalam peresmian yang berlangsung itu, Drs. H. Daria mengatakan bahwa peresmian ini dilakukan guna  memper-mudah informasi keindahan alam di Kabupaten Lingga yang kaya akan pulau-pulau yang indah dan berusaha untuk lebih giat mempromosikan kabupaten lingga ke daerah lain bahkan manca Negara.

Dalam sambutan nya bupati lingga juga menegaskan bahwa dinas pasriwisata dalam hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada para turis yang datang untuk menikmati keindahan alam yang ada di kabupaten lingga.

Kenyamanan yang dimak-sud bupati lingga tersebut yakni berupa fasilitas umum yang memadai seperti jalan yang bagus dan juga segalanya berkaitan dengan hal itu agar para turis yang berkunjung ke wilayah kabupaten lingga terus bertambah.

Seperti diketahui dalam tiap tahunnya terdapat 70 lebih perahu layar dari manca negara seperti : singapure, malaysia, china, australia, dan amerika serta berbagai negara lainnya yang singgah untuk menikmati keindahan alam yang ada di pulau-pulau sekitaran Kabupa-ten Lingga.

Tentu ini akan berdampak pada perekonomian dan perkembangan kabupaten lingga itu sendiri, karena secara tidak langsung para turis tersebut akan bertahap meng-ajak para teman-temannya ke kabupaten lingga.

Drs.Junaidi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga di sela-sela acara mengatakan bahwa hal ini sangat apresiatif mengingat dapat memper-mudah akses dan informasi wilayah kabupaten lingga kepada masyarakat luar. >> HS

Loading

Related posts