Bupati Launching Gerakan Sholat Subuh Berjamaah & Magrib Mengaji di Cikalongkulon

Cianjur, (MR)
Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar, S.Ip, SH, M.Si. Resmikan Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah dan Magrib Mengaji serta Laksanakan kegiatan tarawih keliling (tarling) di mesjid Al Muhajirin kampung Cimuncang desa Mekarsari Kec. Cikalongkulon, Minggu kemarin 05 juni 2016. Dihadiri oleh Kabag Humas dan Keprotokolan, Kabag Organisasi,Kabag Pemerintahan, Camat Cikalongkulon, unsur muspika serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bulan suci ramadhan memiliki kedudukan yang istimewa dari bulan bulan lainnya. Karena pada bulan suci ramadhan kaum muslimin memakmurkan masjid, mushala, tadarus al-quran, mengeluarkan zakat, infak dan sedekah serta menjalankan ibadah lainnya, melaksanakan shaum dengan baik Insya Allah akan membangun pribadi yang tahan uji, ulet, tekun, serta peka terhadap lingkungan sekitarnya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan Gerakan shubuh berjamaah, merupakan satu gerakan yang dilaksanakan sebagai benteng moral untuk menghindari dan meminimalisasi hal – hal negatif yang dapat merusak akhlak, karena kita meyakini bahwa shalat subuh menjadi standar keimanan seseorang dan ujian terhadap kejujuran, karena waktunya sangat sempit yaitu sampai matahari terbit, serta dimulainya rutinitas harian. Gerakan shalat shubuh berjamaah dan maghrib mengaji harus menjadi tradisi.

Insya Allah Kabupaten Cianjur Ini akan semakin kokoh tidak hanya infrastruktur fisiknya saja, tetapi kokoh akhlaknya. program ini tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan semua pihak, komitmen dan kemauan yang kuat dari umaro, ulama dan umatnya, terutama orangtua. Karena orang tua adalah tiang utama yang akan mampu menjalankannya Launching sholat subuh berjamaah dan magrib mengaji, program ini akan dilakukan evaluasi untuk selanjutnya di kembangkan di seluruh kabupaten Cianjur. >>EndangSoleh/Hum

Loading

Related posts