Block Plan Pasar Blimbing Di Bahas Pemerintah Kota Malang

Kota Malang, (MR)
Pembahasan block plan pasar Blimbing menemui titik terang,pasalnya Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setianto telah meminta investor untuk menyerahkan block plan Pasar Blimbing kepada pedagang, Jumat kemarin (2/12). Sehingga pembahasan bersama terkait block plan tersebut bakal digelar hari ini Sabtu (3/12) , di Kantor Dinas Pasar.

“Saya kemarin sudah minta investor segera menyerahkan block plan kepada perwakilan pedagang, agar bisa dipelajari untuk pembahasan lebih lanjut ,” kata Wahyu sabtu pagi (3/12)

Block plan itu, lanjut Wahyu, meliputi tiga lantai, sebagaimana yang telah disepakati sesuai site plan. Mantan Kepala Dinas Perhubungan itu menambahkan, baik pedagang, investor, maupun Dinas Pasar, sudah menyepakati site plan usai pertemuan yang digelar beberapa waktu lalu.

“Site plan sudah tidak ada masalah, ada tiga lantai, namun dengan catatan lantai 3 digunakan jika lantai 1 dan 2 tidak cukup,” tukas wahyu.

Di tempat terpisah komisi C DPRD Kota Malang menyarankan dinas Pasar kota malang untuk mengakomodir usulan para pedagang. Hal ini disampaikan ketua komisi C DPRD Kota Malang Bambang Sumarto sabtu siang.

“Kami akan terus kawal tahapan pembangunan pasar Blimbing tersebut,”tegasnya.
Bambang menilai, aspirasi pedagang terkait block plan harus tetap diakomodir. Sejauh ini, pedagang ingin penataan sesuai dengan kondisi Pasar Blimbing saat ini.

Sementara itu, pihak investor dan Dinas Pasar ingin penataan dikelompokkan per komoditi sesuai standar Pasar Sehat.

“Perlu ada kolaborasi antar usulan para pihak. Pembahasannya juga tidak mungkin selesai besok, kemungkinan ada pertemuan lanjutan,” urainya.

Nantinya, DPRD siap kembali memfasilitasi pertemuan untuk meneken kesepakatan bersama setelah proses pembahasan block plan rampung. Sementara itu, terkait site plan, Bambang menyebut, kesepakatan yang sudah ada harus dijalankan.

“Komoditi berdagang di lantai 3 tidak boleh sama dengan lantai 1 dan 2. Lantai 3, sebagian juga dipakai tempat parkir pedagang. Sedangkan lantai 4 dan 5, untuk parkir bersama. Ini sudah disepakati bersama nah dari gambaran itu, tampak depan lebarnya yakni 108,89 meter,” pungkas politisi Partai Golkar itu. >>Giz

 115 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts