Sunday, 18/11/2018 | 12:03 UTC+7
Media Rakyat

Bertabur Bantuan Jelang Pilpres? Pelindo I Bagi Bagi Hadiah?

 

Natuna(MR)- Direktur Pelindo 1 tersenyum lebar saat memperingati HUT RI di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Tepatnya di Kabupaten Natuna,

Perusahaan BUMN ini , hadir di Pulau terdepan NKRI, dengan slogan , meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia .

Program BUMN di Pulau Terluar dan Terdepan Indonesia, Kepulauan Natuna
Sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia , PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA dan Persero Batam, menggelar beragam rangkaian kegiatan Dengan tema 3T.(Terdepan Terluar, Tertinggal

Ini merupakan wujud komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia, kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri.ujar Bambang Eka Cahyana lewat rilis Persnya. Koordinator PIC BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan Gerak Jalan , oleh siswa/i SMP dan SMA di Kabupaten Natuna, pembukaan pengobatan gratis kepada masyarakat Natuna, pemberian sembako gratis untuk masyarakat dan TNI, dengan rincian 1000 paket untuk masyarakat di Pulau Subi, 1000 paket untuk masyarakat Pulau Laut, 400 paket untuk mayarakat Natuna dan 100 paket untuk TNI serta penyambungan pipa instalasi air bersih ke pemukiman penduduk di Desa Cerug Kecamatan Bunguran Timur Laut. Telah dilaksanakan sejak tgl 16 Agustus.

Selanjutnya, upacara HUT RI ke 73, dilaksanakan di lapangan Kantor Kecamatan Bungtim, bertindak sebagai Inspektur upacara Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Inspektorat Kementerian BUMN, Supriyanto, Direktur Utama Persero Batam, Djuhaery, Direktur Keuangan Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi dan, karyawan BUMN di Natuna, Pemerintah daerah, Legiun Veteran, dan sejumlah siswa.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, dilakukan penyerahan bantuan sembako, hewan qurban, beasiswa kepada 73 orang siswa siswi berprestasi, bedah rumah, air bersih di dua titik , Bunguran dan Pulau Laut, bantuan rambu laut dan perbaikan sekolah di Pulau Laut dan Pulai Sabi, secara simbolis.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai jembatan untuk mewujudkan cita-cita mulia.

Banyak program dipersembahkan oleh Kementerian BUMN untuk membantu beban rakyat Indonesia.Kehadiran kami di Natuna menunjukkan bahwa BUMN , peduli dan ikut berkontribusi untuk memajukan masyarakat khususnya masyarakat, di wilayah 3T .

Ini merupakan perwujudan dari Program Pemerintah RI, membangun Indonesia dari mulai pinggiran dan Indonesia sentris. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dan dilakukan secara berkelanjutan, jelas Bambang Eka Cahyana.

Sayangnya program ini, terlihat tidak terkonsep dengan rapi.Sebab saat pemberian hadiah maupun bantuan, terlihat sembrawut.

Anehnya lagi, tidak satupun pihak Pelindo yang mau dikonfirmasi ,malah memberi rilis kepada wartawan. Lalu timbul pertanyaan, ada apa gerangan kegiatan ini. Pengambilan alih Direktur Pelindo sebagai inspektur upacara, jadi bahan pertanyaan.Mengingat kepala Daerah setempat berada dilokasi.

Camat Bunguran Timur Laut Ahmad ketika dikonfirmasi disela sela HUT RI, ke 73, mengaku jika kegiatan ini sudah berlangsung 15 hari sebelumnya. Mereka(Pelindo-Red) sudah terlebih dulu datang ke Natuna dan menyurati Bupati, kemudian ditembuskan kepada Camat setempat. Maka dari hasil itu terpilihlah tiga kecamatan . Pulau Laut, Subi, Dan Bunguran Timur Laut. Artinya survey dilakukan pihak kecamatan dalam penentuan siapa penerima bantuan. Bukan dikunjungi langsung g oleh Pihak Pelindo.Semoga orang yang dapat bantuan benar benar mereka yang membutuhkan, bukan karena faktor keluarga atau kedekatan.

Besok 19 Agustus, dilaksanakannya gerak jalan santai berpusat di Kota Ranai.Gerak jalan santai dengan membagikan 2000 kupon berbagai hadiah menarik itu, mengundang perhatian Kita bersama.

Pasalnya semua peserta diwajibkan memberikan photo copy KTP bersama KK. Sangat ironis dan penuh tanda tanya.Jika memang mau buat kegiatan buat apa KTP dan KK.Adakah kaitan kegiatan ini, dengan Pilpres Tahun depan?.
Dipastikan anggaran kegiatan ini, milyaran rupiah. Kabar terbaru, sejumlah masyarakat ribut pagi ini, karena tidak kebagian kupon .mereka menuntut akan menggelar demo besok jika tidak diakomodir dalam peserta gerak jalan./Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.