Bantuan BOP Lewat Kartu Bintuni Sejahtera

Teluk Bintuni, (MR) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Teluk Bintuni akan berikan Bantuan BOP bagi Pelajar SMA/SMK dan MA, lewat Kartu Bintuni Sejahtera (KBS). Yang sebelumnya Bantuan BOP tersebut, di berikan lewat rekening sekolah, namun setelah adanya Undang-undang nomor 23 tahun 2017 dan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016, Sekolah SMA/SMK dan MA telah menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

Menurut Plt. Sekertaris Daerah (Sekda)Kabupaten Teluk Bintuni Gustaf Manuputty S.sos.MM saat di temui wartawan senin (18/9) di kantor Bupati, mengatakan, Dalam Bantuan BOP tersebut akan di berikan langsung kepada siswa sekolah masing-masing.

“Subtansinya yang harus di rubah BOP di berikan untuk para siswa, yang bisa di gunakan SPP, pakaian seragam sekolah,  Buku dan Biaya ekstrakulikuler, “ Ujarnya.

Dalam pemberian bantuan tersebut pemda telah membuat Peraturan Bupati (Perbub), namun sebelumya telah di lakukan musyawarah antara pihak terkait, dari hasil musyarah terdapat dua opsi yaitu Bantuan tersebut akan di berikan langsung ke siswa atau kelembaga (Sekolah). Bila bantuan tersebut diberika kepada lembaga maka akan mengalami proses yang sangat panjang.

Manuputty juga mengatakan, bila  Perbub tersebut masih menunggu tanda tangan Bapak Bupati, Selain itu juga pemerintah Daerah juga telah menyiapkan anggaranya. “Bila selesai di tandatangani maka akan di buatkan SK Bupati untuk mengatur persiswanya akan mendapatkan bantuan berapa,” ujarnya. >>HS

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.