Artis dan Pegiat Seni Berharap Ada Perwakilan Seniman Dalam Kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020

Banyuwangi, (MR) – Mendekati perhelatan akbar Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020, keterwakilan seniman menjadi pembahasan hangat dikalangan pegiat seni, artis, musisi dan pencipta lagu. Mereka berharap ada pegiat seni yang bisa tampil dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Tujuanya untuk mendorong kemajuan dunia seni tradisional Bumi Blambangan seperti era Bupati Samsul Hadi.

Dari penjaringan aspirasi, munculah nama Teddy UT. Dia adalah seniman, pencipta lagu, musisi sekaligus artis lokal Banyuwangi. Pengusaha sukses dan politisi muda Partai Demiokrat. Belakangan, artis bernama asli Teddy Anugrianto ini memang disebut-sebut sebagai sosok yang memiliki daya pikat untuk dilamar menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banyuwangi.

“Mewakili seniman Banyuwangi, saya mendukung,” tegas seniman senior Banyuwangi, Yons DD, Senin (2/12/2019).

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, Teddy adalah sosok yang komunikatif, supel tapi memiliki keseriusan dibidang seni tradisional Banyuwangi. Termasuk dalam berbagai urusan yang digeluti.

Dia optimis, Teddy mampu menjadi penerus perjuangan Bupati Banyuwangi, Samsul Hadi, dalam membesarkan dan melestarikan kesenian Bumi Blambangan.

“Jadi perlu didukung dan di doakan untuk kebesaran dunia seni tradisional Banyuwangi. Kebetulan saya sudah lama kenal, pencipta lagu, penyanyi, musikus Banyuwangi, sudah tahu juga,” cetusnya.

Sementara itu, dimata Danang Dangdut Academi 2 Indosiar, Teddy merupakan sosok yang komplit. Bukan hanya memiliki rekam jejak positif didunia seni tradisional Banyuwangi, tapi juga seorang politisi muda yang berhasil. Sebagai pengusaha, Teddy juga memiliki kepedulian pada nasib wong cilik.

“Dia cukup getol menciptakan karya seni, karyanya juga mengedepankan etika dalam lirik, tidak menghalalkan cara membuat lirik yang kontroversi, lirik yang bisa mebuat viral yang cepat tanpa melihat etis,” ucapnya.

Didunia politik, pemilik hits ‘Selire Welas’ dikenal cukup aktif. Bahkan dia dipercaya menduduki posisi Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Dan berkat kolaborasi dan bimbingan sang Ketua, Michael Edy Hariyanto, pada Pileg 2019, dia sukses mendongkrak suara partai besutan SBY di Banyuwangi.

“Pada periode sebelumnya, Demokrat di Banyuwangi, hanya mencapai 100 ribuan suara, di periode ini Demokrat bisa meraup suara lebih tinggi, sampai 150 ribuan. Ini indikator Teddy menjalankan amanat sebagai ketua KPP dengan baik,” ungkap artis nasional putra Kepala Desa (Kades) Kalirejo, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Eva Tristian Elti S Pd, ini.

Meski terbilang politisi baru, lanjut Danang, Teddy UT dinilai memiliki potensi dan pengalaman serta dianggap cukup mumpuni untuk dipinang menjadi Bacawabup Banyuwangi 2020.

“Saya tahu dia juga memiliki aktivitas sosial yang baik, dia banyak memperhatikan nasib orang kecil, pemberdayaan janda jompo, dan ini harus di apresiasi,” cetus pemuda bernama lengkap Danang Pradana Dieva.

Dikonfirmasi terpisah, Teddy UT mengaku tersanjung atas penilaian positif dari kalangan pegiat seni Banyuwangi. Sebagai putra daerah, dia menganggap sebuah kehormatan jika diberi kesempatan untuk mengabdi. Disisi lain, pria asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, ini adalah seorang kader partai yang harus patuh dan taat pada perintah partai.

“Saya akan patuh dan taat pada perintah partai serta arahan Ketua DPC kami,” kata pria jebolan Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan ini.

Yang tak kalah penting, masih Teddy, sebagai keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), dia juga harus mendengar petuah dari kiai dan ulama. Termasuk doa restu orang tua dan segenap keluarga. (HR)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.