Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru, Muliadi: Kampus IAIK Layak Untuk Diperhitungkan

Kotamobagu, (MR) – Acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Agama Islam Kotamobagu (IAIK) tahun 2020, kamis,27 Agustus 2020 secara resmi dibuka oleh Rektor IAIK DR (chand) Muliadi Mokodompit,SE,M.Si bertempat di Aula Gedung Rektorat IAIK. Muliadi Mokodompit mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dan selamat bergabung dengan keluarga besar IAIK.

Pada hari pertama, seluruh peserta PKKMB mengikuti acara perkenalan para pimpinan sekolah, para Dekan, Kaprodi dan kepala departemen, sekaligus menyimak perkuliahan umum yang diberikan langsung oleh DR. Ir. H. Djafar Alkatiri,M.Pd, MM selaku Wakil Ketua Komite 1 DPD RI.

“Kedatangan saya ke kampus ini untuk memotivasi mahasiswa untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu, karena sebagai generasi muda memiliki harapan besar untuk kelangsungan kemajuan bangsa dan negara, dan saya juga berharap IAIK ini dapat berkontribusi lebih terhadap daerah,” Terang Djafar saat diwawancarai.

Sementara, Rektor Kampus IAIK DR (cand) Muliadi Mokodompit, SE, M.Si, saat ditemui menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan Djafar Alkatiri di kampusnya.

“Kedatangan bapak Djafar alkatiri Ini, adalah sebuah bentuk dukungan terhadap kampus IAIK sebagai barometer bahwa kampus IAIK layak untuk diperhitungkan, Beliau ini adalah pejabat negara dan satu kehormatan bagi kami beliau dapat memenuhi undangan kami, Atas nama civitas akademika IAIK saya tentunya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beliau karena telah berkenan hadir,” tutur Rektor.

Ucapan syukur pun dilontarkan juga oleh Harianto Simbala,S.Kom selaku ketua panitia bahwa disuasana pandemi global covid-19 ini Kampus IAIK mampu menjadi pilihan masyarakat BMR untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

“Saya bersyukur bahwa dalam suasana covid-19 ini kampus IAIK mampu menjadi pilihan masyarakat BMR untuk mereka yang sedang bercita cita melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, sehingga Pak Djafar Alkatiri banyak memberikan apresiasi atas kemampuan kampus IAIK menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang kompetitif sehingga menjadi kampus dengan penerimaan mahasiswa terbanyak dari 11 PTS yang ada,”Ujarnya.

Dalam kedatangannya Djafar Alkatiri pun memberikan pesan bahwa akan membantu memberikan perhatian IAIK dalam pengembangan kualitas sarana serta mutu pendidikan. (Neni)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.