Wakil Walikota Kotamobagu Membuka OCDay Di MAN 1 Kotamobagu

Kotamobagu, (MR)
Dalam rangka kegiatan Outdoor Classroom Day (OCDay) yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kamis (01/11) mengunjungi Sekolah MAN 1 Kotamobagu.
Nayodo Koerniawan mengatakan saya sangat berbangga dengan Sekolah MAN 1 Kotamobagu, dimana sekolah ini mampu menjadi sekolah andalan di Kotamobagu, dengan berbagai macam prestasi yang diperoleh seperti Juara Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional.
Kehadirannya disini mengingatkan kembali pada jaman sekolah, Nayodo pun sangat berbangga kepada kementerian Agama Kotamobagu yang sudah bekerja keras membangun Sekolah Madrasah Aliyah Negeri.
Nayodo berpesan, “pelajarilah ilmu, karena ilmu adalah senjata melawan musuh, ilmu adalah teman disaat sendiri dan teman saat pergi dan jika kita berilmu maka ilmu sebagai penghias pandang kepada teman dan kekasih,” ungkapnya.
Saiful Bongso, Kepala Kementerian Agama Kotamobagu menambahkan Sekolah MAN 1 Kotamobagu didirikan pada tahun 1994. Menurut Saiful Bongso, “Tidak selamanya anak-anak belajar di dalam kelas,” Mari kita belajar di luar sekolah sambil menikmati udara segar dari pepohonan, karena dengan belajar di luar kita bisa mendapatkan ilmu yang lebih tentang kepedulian lingkungan kita, ungkapnya.
Rafiqah Bora, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kotamobagu menjelaskan kegiatan ini dalam rangka Hari Anak Internasional maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan kegiatan Outdoor Classromm Day (OCDay) sehingga program Sekolah Ramah Anak bisa terlaksana dengan baik.
Rafiqah berharap kegiatan OCDay dapat menjadikan anak bangsa yang hebat, Ia pun berpesan kepada seluruh orang tua untuk tidak melarang anaknya bermain di luar, “Biarkan mereka bermain, kita sebagai orang tua hanya bisa menjaganya,” ungkapnya kepada media rakyat
Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kotamobagu, Liliyanti Kaawoan menambahkan di Hari Anak Internasional diharapkan “Tidak ada lagi pengekangan terhadap anak,” seperti yang kita ketahui bersama banyak anak yang tidak sekolah dikarenakan keinginan orang tuanya, katanya. >>Neni

Loading

Related posts