Wadanpussenarmed Buka Penataran Keliling Roket Astros II MK 6 di Teluk Buton Natuna

 

Natuna – Kunjungan kerja Wadanpussenarmed Kodiklatad, Brigjen TNI Rosdianto, S.Sos., M.Tr.(Han) dan Dirsen Pussenarmed, Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos, ke Kabupaten Natuna, disambut langsung Komandan Batalyon Komposit 1/ Gardapati Letnan Kolonel Inf. Rahmat, S.E, M.Si di dampingi Danrai Armed Yonkomposit 1/ GP, Lettu Arm Gilang Sukma N, S.Tr (Han), Rabu (26/8/2020)

“Dalam amanatnya Danpussenarmed Kodiklatad di sampaikan oleh Wadanpussenarmed Kodiklatad, Brigjen TNI Rosdianto, S.Sos., M.Tr.(Han) mengucapkan selamat mengikuti Penataran Keliling Roket Astros II MK 6 TA. 2020 di Rai Armed Yonkomposit 1/GP.

“Pembangunan kekuatan pertahanan dengan sasaran tercapainya kekuatan pokok MEF yang mampu menjamin kepentingan strategis pertahanan aspek darat terus dilakukan oleh TNI AD, tidak terkecuali terhadap satuan Artileri Medan yang difokuskan kepada pembangunan dan modernisasi Alutsista di satuan jajaran Artileri Medan.

“Beberapa modernisasi Alutsista tersebut antara lain Roket Astros II MK 6, Meriam 155/GS Caeser, Meriam 155/GS M 109 A4 BE, Meriam 155 mm KH 179 dan Meriam 105 mm KH 178.

“Penataran dilaksanakan selama 2 minggu ini, secara umum bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang Roket Astros II MK 6 kepada Perwira, Bintara, Tamtama, serta dapat mengoperasionalkannya dengan baik dan benar sesuai prosedur .

“Kegiatan ini diikuti 60 peserta penataran, serta diakhiri dengan penulisan pesan dan kesan, pemberian cendera mata oleh Danyon komposit I/ Gardapati kepada wadanpussenarmed kodiklatad dan meninjau pangkalan serta memberikan bantuan kepada prajurit Baterai Armed Yonkomposit 1/ Gardapati  dan diakhiri foto bersama./Roy

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.