Untuk Mendorong Rasa Bangga dan Cinta Tanah Air, MTsN 5 Tampil Semarak Hut RI ke-73 Tahun

Kediri, (MR)
Untuk memupuk rasa persatuan, Kesatuan, dan kekeluargaan, MTsN 5 tampil berpartisipasi mengikuti lomba-lomba di tingkat Kecamatan. Adapun kegiatan yang dilombakan diantarannya lomba baris berbaris baik Putra maupun Putri, lomba baris peserta umum yang di ikuti oleh Guru, Karyawan, Kepala, untuk anak-anak ada lomba sepeda hias/ karnaval/bazar umum yang diikuti semua Desa Instansi, Sekolahan se-Kecamatan.
Ada lagi lomba volly peserta umum yaitu peserta bebas didampingi guru/ Banjari (hadroh), menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan satu lagi untuk tahun ini di upacara 17 Agustus  di Kecamatan Ringinrejo terpilih untuk mengiringi upacara dengan drum band dari siswa-Siswi MTsN 5 Kediri, satu-satunya Lembaga Pendidikan yang memiliki Drum band.
Menurut Agus Gunawan Kepala Madrasah (Kemad) yang baru mengatakan, “perlombaan-perlombaan yang digelar di Kecamatan, pada perayaan HUT RI ke 73 TH, kali ini banyak yang dilombakan, MTsN 5 tetap berpartisipasi dengan tujuan memeriahkan momen 17 Agustus, juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan para Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan semua mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombakan-perlombaan yang ada,” paparnya.
Di sisi lain MTsN 5 merupakan lembaga Pendidikan yang baik dan tepat untuk menimba ilmu. Di dukung sarana prasarana, fasilitas yang bagus semua demi kesuksesan anak didiknya agar bisa berhasil dalam prestasi yang gemilang baik akademik maupun non akademik. Guru-gurunya pun mengajar dengan sepenuh hati memberikan ilmunya secara maksimal, dan profesional, dalam mempersiapkan Pendidikan selanjutnya.
“Kami akan menerapkan Program Pendidikan yang bisa memberikan suport, dan maju dalam prestasi, berkualitas, yaitu programnya hampir sama sewaktu di MTsN 4 dulu, yang sebenarnya hampir sama cuma beberapa hal yang harus dibenahi, diantaranya lebih di intensifkan, seperti KSM. Mengapa MTsN 4 bisa berprestasi di tingkat nasional. Karena kerja keras, dan intensifnya pembina. Sebelumnya tidak ada senua itu karena berlati, dan berlatih. Bahkan kami mendatangkan pembina dari luar,” tambah Agus.
Satu lagi yang perlu diketahui Masyarakat luas bahwa alumni MTsN 5 dipercaya untuk mewakili Asian Games 2018 dalam cabang jujitsu (aliran beladiri dari Jepang) tahun ini, semoga bisa menjuarai pertandingan nanti dengan menggondol mendalai emas. >>Ags

 206 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts