mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

TPK Haurgeulis Realisasikan DD Untuk Perbaikan Jalan Pertanian

Published on Jun 03 2018 // Ragam
Kab. Indramayu, (MR)
BERGULIRNYA Program Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN 2018, yang ditransfer kepada para Kuwu/Kepala Desa di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, tampaknya direalisasikan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2018.
Halnya, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Haurgeulis Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, merealisasikan Program DD TA 2018, untuk perbaikan infrastruktur jalan pertanian di Haparan Usaha Tani (HUT) Blok Carik dengan konstruksi Aspal Burda, yang dapat memperlancar kendaraan yang mengangkut hasil produksi pertanian petani Desa Haurgeulis dan petani Desa Jayamulya Kec. Kroya.
Sehubungan informasi tersebut, Media Rakyat menghubungi Kuwu / Kepala Desa Haurgeulis, Apitudin, diruang kerjanya Selasa siang, kepada para wartawan Apitudin, membenarkan keterangan tersebut.
“Yah rekan-rekan TPK sedang melaksanakan perbaikan infrastruktur jalan di Blok Carik, yang dananya bersumber dari Program DD sebagaimana tertuang dalam RKPDes dan APBDes TA 2018,” katanya.
Seorang Pengamat Sosial Kemsyarakatan di Indramayu, Imam Siswoyo, kepada Media Rakyat pihaknya mengharapkan Sarjana Pendamping (Sarping) Program DD Kecamatan Haurgeulis dan Sarjana Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Haurgeulis. Supaya melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan pembangunan dari Program DD seperti yang tertuang dalam Naskah RKPDes dan APBDes TA 2018. >>Mukromin

Leave a comment