mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tatong Bara: Pelaksanaan UNKP Tingkat SMP se-Kotamobagu Berjalan Sesuai Harapan

Published on May 14 2017 // Pendidikan

Kotamobaguu, (MR)
Walikota Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala membuka pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP Se-Kotamobagu di SMP 8 Kotamobagu. Pada kesempatan itu secara simbolis Walikota Kotamobagu memberikan naskah ujian kepada guru pengawas ujian.

Walikota mengatakan Kesiapan sarana dan prasarana dalam UNKP SMP harus diutamakan sehingga tidak ada anak didik kita yang tidak ikut pelaksanaan UN mulai dari awal hingga ahkir ujian.

Namun untuk Sekolah tingkat SMP di Kota Kotamobagu hanya UNKP yang berlangsung dikarenakan sekolah SMP masih belum mempunyai komputer untuk ikut UNBK.

Terkait kondisi tersebut maka pada UN tahun ini masih diterapkan UNKP semoga tahun depan seluruh SMP yang ada di Kota Kotamobagu akan mengikuti UNBK, terang Walikota.

Nurani Popitod, kepala sekolah SMP 8 Kotamobagu mengatakan sangat membanggakan karena UNKP saat ini dibuka oleh walikota kotamobagu dimana seluruh siswa yang ikut UNKP siap melakukan ujian, Popitod berharap tahun depan seluruh SMP Se-Kotamobagu bisa mengikuti UNBK, dengan bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal pengadaan unit komputer, katanya.

Rukmi Simbala berharap di hari HUT Hardiknas Pendidikan di Kota Kotamobagu akan menjadi lebih baik kedepannya serta mampu bersaing ke tingkat nasional sehingga bisa melahirkan penerus bangsa dan membawa nama baik Kota Kotamobagu, ungkap Simbala. >>Neni

Leave a comment