mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tari Bahinaman Tanbu Juara Pertama Di Arena AITIS Jakarta

Published on May 15 2016 // Ragam

Batulicin, (MR)
Putra Putri Kabupaten Tanah Bumbu yang sengaja diikutsertakan dalam Festival Tari Kreasi AITIS APKASI 2016 akhirnya mendapat juara pertama pada festival tersebut.

Adapun peserta yang mengikuti festival itu merupakan peserta dari beberapa Kabupaten seluruh Indonesia. Festival tari kreasi ini bagian rangkaian digelarnya kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2016 pada 5-7 Mei 2016 di Jiexpo Kemayoran Jakarta kemarin.

“Alhamdulillah dari kegiatan APKASI itu tarian lokal kreasi Tanah Bumbu bisa tampil di even nasional hingga mendapatkan juara Pertama,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu H. Muhammad Thaha saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakannya,tarian yang dipersembahkan adalah Tari Bahinaman. Tarian ini menggambarkan keperdulian terhadap sesama”artinya kalau saudara kita yang kena musibah kita wajib membantunya,
kerena pada hakikatnya kita adalah bersaudara,”terang Thaha.

Sebelumnya para penari asal Tanah Bumbu ini lanjut Thaha, juga menampilkan tarian dengan judul Maantang Dara pada saat pembukaan acara tersebut.

Dia menambahkan. Tarian asal Kabupaten Tanah Bumbu yang sudah mampu berlaga di hadapan tamu dari berbagai daerah merupakan momentum tepat dalam mempromosikan seni budaya Kabupaten Tanah Bumbu di ajang nasional.

“Semua berharap kemajuan seni tari dapat kita sinergikan dalam bentuk promosi daerah menuju kebangkitan Pariwisata di Bumi Bersujud,”Pungkasnya. >>Alam/Hum

Leave a comment