SMP Negeri 1 Mojo Maju Adiwiyata Nasional

wilayahKediri, (MR)
Berada di wilayah Mojo Kediri, SMP ini terus mempersiapkan dan pembenahan lingkungan sekolahnya. Karena lembaga ini masuk ke dalam nominasi yang akan mewakili Kabupaten Kediri dan Propinsi Jatim lomba Adiwiyata Tingkat Nasional.

Persiapan yang dilakukan mengimplementasikan hasil pembelajaran terkait pelestarian lingkungan untuk bisa menciptakan kerindangan lingkungan. Bahkan pengenalan sejak dini terhadap anak-anak terus dilakukan dengan berbagai terobosan gerakan tentang lingkungan bersih. Berdasarkan program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga SMPN 1 Mojo dalam upaya pelestarian lingkungan.

Banyak kegiatan tengah dipersiapkan diantaranya ada kelompok-kelompok kerja (Pokja) diantaranya : Pokja Toga, Biopori, Ipal Penjernihan Air, Bank Sampah, Daur Ulang, Kesehatan Remaja, Greenhouse, dan Pokja Satwa serta masih banyak lagi. Disini juga dikembangkan Kewirausahaan kepada siswa-siswi serta menjalin kerjasama dengan pihak-pihak lain diantaranya dengan pengusaha pengepul sampah, pembuatan kompos. Dilihat dari sisi geografis, keberadaan SMPN 1 Mojo sangat strategis dengan didukung udara yang sejuk.

“Dengan adanya penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional, kami berharap semua warga sekolah menjaga keselarasan antara pendidikan dan lingkungan sekolah, sehingga tercipta kenyamanan tanpa mengganggu proses kegiatan belajar mengajar, dan tujuan pendidikan akan tercapai”, Paparan Drs. Yusuf Pinang, S.Pd. (Kepsek). >>Agus

Loading

Related posts