SMAN 1 Soa-sio Kota Tidore Berprestasi Bidang Akademik Dan Non Akademik

PendidikanTidore, (MR)
Pendidikan adalah investasi masa depan bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pada konteks ini penyelenggara pendidikan  khususnya pendidikan di jalur formal baik tingkat dasar sampai menengah dituntut memiliki tanggung jawab sebagai lokomotif pencerdasan bagi kehidupan generasi peserta didik.

Keberadaan SMAN 1 Soa-Sio Kota Tidore Kepulauan sesungguhnya bisa menjadi contoh profil sekolah berprestasi bukan hanya di tingkat lokal, kabupaten/kota atau provinsi tapi juga di tingkat nasional. Prestasi akademik maupun non akademik membuat lembaga pendidikan ini mendapat apresiasi dari pemerintah daerah terlebih juga masyarakat luas.

Diwawancarai MR, Kepala SMAN 1 Kota Tidore Kepulauan Ishak Hamdan, S.Pd.M. Pd menjelaskan untuk bidang akademik SMAN 1 sudah beberapa kali mewakili Propinsi Maluku Utara untuk lomba Cerdas Cermat 4 pilar kebangsaan yang meliputi UUD 45, Pancasila, GBHN dan NKRI. Cerdas Cermat dengan substansi materi yang terkait 4 pilar kebangsaan ini diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia MPR-RI.

Di bidang non akademik meliputi olahraga dan seni, prestasi yang diraih bola kaki juara 5 kali tingkat Tidore Kepulauan, seni musik meliputi musikal dan puisi juara tingkat regional dan nasional.

Tahun 2015 teather dan musikal puisi meraih juara 1 dan 2 tingkat propinsi. Juga di tahun 2013 mengikuti olimpiade ekonomi tingkat nasional di Padang Sumatera Barat dan berhasil di posisi ketiga. Untuk tahun 2014 kemarin juga, siswa M. Rizki Abdu dari SMAN1 Soa-Sio juga berhasil ke tingkat nasional sebagai anggota Paskibraka.

Guna memaksimalkan potensi, minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswinya, ishak juga menuturkan kedepan akan dijalin hubungan kemitraan dala bentuk kerja sama dengan pihak perguruan tinggi yakni Universitas Khairun Ternate yang terfokus pada 8 bidang studi. >>Ateng/Saleh

Loading

Related posts