mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

SMA Negeri 1 Wates (SMANEWA) Semakin Berkualitas

Published on Sep 24 2018 // Pendidikan
Kediri, (MR)
Institusi Pendidikan yang berada di Kecamatan Wates merupakan satu-satunya Lembaga Pendidikan Negeri yang berada di sebelah timur Kabupaten Kediri. Sudah dipercaya oleh Kediri atas keberadaannya, SMAN 1 Wates (Semanewa) adalah berakreditasi A. Ditunjuk sebagai pelaksana kurikulum 2013 semenjak tahun 2013 pula, dikelilingi oleh SMP/MTs, Negeri/Swasta, sehingga potensi jumlah Siswa stabil, atau dalam kuota aman.
Di Pimpin oleh Purnomo (Kepala), beliau senior yang sudah berpengalaman untuk menata, dan mengatur Lembaga Pendidikan di wilayah Kediri, Guru-Guru juga sudah berpengalaman dalam mendidik, sehingga sudah dikatakan profesional, banyak yang mempunyai gelar Megister (S-2), serta staf administrasi, dan tenaga pelaksana yang mahir, sangat mendukung dalam kemajuan pembelajaran, menjadi pendidikan yang berkualitas.
SMAN 1 Wates sangat dipercaya masyarakat Wates, dan Kediri karena dalam perjalanannya sudah mencetak orang-orang sukses baik pengusaha swasta, maupun Negeri.  Banyak Prestasi yang diraih diantaranya: tahun 2013 ditunjuk sebagai pelaksana kurikulum 2013, Tahun 2015 juara 2 PIK R tingkat Provinsi, Tahun 2016 juara 2 sekolah anti Narkoba Provinsi Jatim, 2017 juara 1 Adiwiyata tingkat Kabupaten ditunjuk sebagai sekolah model ke 1, 2018 ditunjuk sebagai Sekolah model ke-2, juara 1 nilai UN tertinggi IPS tingkat Kabupaten dan Kota Kediri.
Hasil lulusan SMANEWA yang dari tahun ketahun selalu ada peningkatan antara lain, untuk prestasi Siswa/i 2016 yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 36 Anak, 2017 yang diterima di PTN sebanyak 53 Anak/ 2018 yang diterima di PTN 63 Anak, perolehan prestasi Anak-Anak dalam bidang non akademis di olah raga dan seni di tingkat Provinsi dan Nasional.
SMANEWA ditunjuk sebagai Sekolah model tentu dituntut untuk maksimal profesional, karena harus memberikan pengimbasan ke 5 SMAN yang lainnya. Agar bisa berhasil dan sukses maka kami berharap mohon do’a nya bagi masyarakat Wates dan sekitarnya demi kemajuan semuanya. >>Ags

Leave a comment