Selalu Patuhi Protokol Kesehatan, dr. Ulmi: Jangan Takut untuk Rapid Test

Kotamobagu, (MR) – Untuk memastikan masyarakat di Kotamobagu terbebas Covid-19 disaat akan keluar daerah, dr. Ulmi Widaya Sudibyo yang ditemui pada Senin 7 Desember 2020 berpesan “Untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah karena virus ini tidak dapat di pandang sebelah mata.”

“Banyak yang beranggapan virus corona tidak ada, justru virus ini semakin berkembang, terbukti saat ini Kotamobagu Timur sudah terdata 13 orang yang terdampak virus dan perlahan-lahan akan meningkat,”jelasnya.

Namun, untuk saat ini puskesmas tidak bisa melakukan rapid test hingga petunjuk teknis dan instruksi dari dinas kesehatan yang telah dikeluarkan.

Jika ada masyarakat yang perlu surat keterangan rapid test untuk keperluan perjalanan keluar daerah dr. Ulmi menghimbau untuk datang ke laboratorium prodia atau laboratorium lainnya dan rumah sakit hanya untuk pasien yang telah dinyatakan terdampak corona.

“Rapid test bisa dilakukan apabila kita akan bepergian keluar daerah dan itu hanya bisa di lakukan oleh laboratorium yang menyediakan rapid test salah satunya prodia, “jelasnya.

Dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu waspada dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker.

Jika ada keluarga, saudara bahkan teman kita yang melakukan isolasi mandiri diharapkan untuk tetap patuh dengan tidak keluar rumah, itu semua untuk kita bersama. (Neni)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.