mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

PMI Indramayu Salurkan Air Bersih Bagi Warga

Published on Oct 15 2011 // Nusantara

Indramayu, (MR)

Ketua PMI Cabang Indramayu, Drs.Suwito Handoyo, mengaku sedang memberikan air bersih bagi masyarakat desa di Wilayah Kecamatan Karangampel dan Krangkeng Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, dalam beberapa hari ini.

Menurutnya, pada musim kemarau tahun ini masyarakat desa di Kecamatan Karangampel dan Krangkeng, mengalami krisis air bersih untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-harinya. Sebab itu, untuk meringankan beban para warga, kami mendistribusikan bantuan air bersih gratis dengan kendaraan Tangki Air keseluruh desa setempat, ungkap Drs.Suwito Handoyo, seperti dikutif sebuah koran belum lama ini.

Dijelaskannya, kegiatan penyaluran bantuan air bersih gratis kepada masyarakat di Kecamatan Karangampel dan Krangkeng tersebut, dananya bersumber dari hasil Pemasukan Bulan Dana PMI Indramayu. “ Untuk tahun 2010 PMI Indramayu, memperoleh hasil Pemasukan Bulan Dana sebanyak Rp 35 juta, dan untuk tahun 2011 kami berharap akan mendapatkan hasil Pemasukan Bulan Dana yang lebih besar, “ ujar Drs.Suwito Hamdoyo.

Selain menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, PMI Cabang Indramayu juga memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan darah, membantu korban musibah bencana alam dan kebakaran dengan mengerahkan segala pasilitas yang tersedia, untuk melaksanakan tugas sosial kemasyarakat, pungkasnya. >> Maskin

Leave a comment