Peringatan HUT OKU Berlangsung Sederhana

Baturaja, (MR) – Peringatan hari jadi kabupaten Ogan Komering ulu Sumatera selatan yang ke.110 tertuang dalam rapat paripurna DPRD Oku masa persidangan ke.3.yang dilaksanakan pada hari Kamis,29/7/2020 bertempat di gedung DPRD Oku .

        Dalam pidatonya nya ketua DPRD Oku.H.Marjito Bachri,menjelaskan
Peringatan hari jadi kabupaten Ogan Komering ulu, tahun ini berdeda dengan tahun lalu,yang mana kita masih dalam situasi mengahadapi pandemi covid-19 HUT Oku tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.’terang nya.
         Sesuai perda Oku nomor.8 tahun 2012 ditetapkan pada tanggal 29 Juli sebagai hari jadi kabupaten Oku.
Selanjutnya Bupati Oku.Drs.H Kuryana Azis mengatakan sidang paripurna ini merupakan peringatan hari jadi kabupaten Oku yang ke.110 yang mana terbentuk nya sejarah kabupaten Ogan Komering ulu pada Regering Almanak 1914 ditandai dengan pelantikan G.F,A Buscher sebagai Asisten Residen Afdeeling Ogan EN Komering oeloe tanggal 29 Juli 1910.landasan terbentuk nya kabupaten Oku terdiri dari 3.martapura,muaradua,lubuk Batang.
Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas peranan DPRD Oku sebagai mitra eksekutif dalam menjalan kan roda pemerintahan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.
       Sementara gubernur Sumatera selatan.H.Herman Deru.SH.MM dalam
Sambutannya mengucapkan selamat HUT oku.ke.110 gubernur mengatakan sudah banyak keberhasilan yang di capai oleh kabupaten Oku, namun tetap mengedepankan pembangunan dan budaya lokal,lebih lanjut gubernur di tegah pandemi covid-19 mengapresiasi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,disiplin dan waspada, yang mana dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pilkada,kiranya masyarakat Oku mensukseskan pilkada Desember mendatang dengan suasana yang kondusif. ‘tegas deru. (Sahmi)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.